PSSI Siapkan Tiga Opsi untuk Kelanjutan Liga 1 dan 2


  •    Robert
  •    02/06/20 - 15:00
  •    590

PSSI Siapkan Tiga Opsi untuk Kelanjutan Liga 1 dan 2
PSSI

Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) sudah menyiapkan tiga opsi untuk menentukan kelanjutan musim kompetisi Liga 1 dan 2.

Nantinya PSSI akan menggelar pertemuan pada Selasa (2/6) kembali dengan perwakilan klub untuk memaparkan tiga opsi tersebut, sembari meminta tanggapan mereka.




"Kami akan meeting lagi dengan klub Liga 1 & Liga 2 untuk penjelasan sosialisasi tentang lanjutan kompetisi," kata Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jendral PSSI, Yunus Nusi dikutip detikSport.

"Ketiga opsi-opsi nasib kompetisi yang disiapkan PSSI dan PT LIB itu membutuhkan tanggapan dari klub," ujarnya menambahkan. halaman 2 dari 3
Sebelumnya, PSSI sudah menggelar rapat virtual dengan perwakilan klub Liga 1 dan Liga 2.

Sebanyak 12 klub Liga 1 berharap kompetisi diberhentikan permanen, sedangkan enam lainnya ingin tetap lanjut dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Tak hanya itu, PSSI juga meminta masukan dari Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI) dan Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) dalam menentukan masa depan kompetisi musim ini.

PSSI sendiri sebelumnya menjatuhkan status force majeure Liga 1 dan Liga 2 yang akan berakhir pada 29 Mei 2020 sesuai ketetapan status darurat oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Rencana PSSI semula adalah kompetisi otomatis dihentikan jika status bencana BNPB tak dicabut setelah 29 Mei.

Namun melalui Keputusan Presiden Nomor 12 tahun 2020, status darurat bencana pandemi ini masih tetap berlaku. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1594458002754

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?