PSSI Berikan Opsi Liga 1 dan Liga 2 2020 Dilanjutkan


  •    Kukuh Wahyudi
  •    03/06/20 - 06:00
  •    430

PSSI Berikan Opsi Liga 1 dan Liga 2 2020 Dilanjutkan
Ilustrasi Liga 1 2020.(Bolalob/kukuh Wahyudi)

PSSI terus bergerak dalam usahanya menggulirkan sepak bola lagi di tengah wabah virus Corona saat ini. Terbaru, PSSI menggelar rapat virtual dengan seluruh klub Liga 1 dan 2 serta PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk membahas nasib musim 2020 pada Selasa (2/6/2020).

Di forum tersebut, PSSI diwakili oleh Ketua Umum Mochamad Iriawan, Wakil Ketua Umum Iwan Budianto, anggota Komite Eksekutif (Exco) Yoyok Sukawi dan Endri Erawan, Pelaksana Tugas Sekjen Yunus Nusi, Wakil Sekjen Maaike Ira Puspita, Staf Khusus Leo Siegers, Direktur Teknik Indra Sjafri, dan Dokter Syarif Alwi. PT LIB diwakili Direktur Operasional Sudjarno, Direktur Bisnis Rudy Kangdra, dan Direktur Keuangan Anthony Kartawiria.

"Hari ini PSSI memberikan opsi-opsi kepada klub Liga 1 dan 2 terkait kelanjutan kompetisi. Jadi keputusan tetap di rapat Komite Eksekutif. Seperti Liga 1 dimulai bulan September atau Oktober, setelah itu terkait nominal penambahan subsidi, dan pertandingan dimainkan di Pulau Jawa, konsep degradasi, dan promosi," kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi di situs resmi klub.




Sejatinya, menurut Yunus Nusi PSSI dalam posisi siap melanjutkan musim 2020. Tapi, dengan skema penyesuaian tentunya.

"Jadi opsi untuk status Liga 1 dan 2 adalah kompetisi lanjutan. Kompetisi akan dijalankan dengan protokol kesehatan yang ketat. Tadi dokter Syarif Alwi juga telah memberikan paparan kepada seluruh klub," ucap Yunus.

Selanjutnya, PSSI akan menggelar rapat Exco untuk memutuskan nasib Liga 1 dan 2 2020.

halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1594458002754

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?