Robert Alberts Heran Ada Klub yang Minta Liga 1 2020 Dihentikan Sepenuhnya


  •    Rizqi Ariandi
  •    03/06/20 - 11:30
  •    819

Robert Alberts Heran Ada Klub yang Minta Liga 1 2020 Dihentikan Sepenuhnya
liga-indonesia.id

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku heran dengan sikap sejumlah klub Liga 1 2020 yang meminta kompetisi dihentikan sepenuhnya.

Salah satu klub yang paling keras menentang bergulirnya kembali Liga 1 musim ini adalah Madura United.

Bahkan tim berjulukan Laskar Sape Kerrab tersebut mengancam akan absen seandainya PSSI memaksakan kembali menggelar kompetisi di tengah kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia yang belum membaik.

"Jadi jika klub ingin menghentikan liga, mereka harus memiliki alasan jelas, apalah misalnya mengenai kesehatan. Tapi silakan lihat di banyak negara kompetisi tetap bisa dilanjutkan, jadi itu bukan satu-satunya alasan," kata Robert, seperti dikutip Bolalob dari laman Simamaung.




Menurut Robert, tidak ada alasan bagi PSSI untuk menyetop Liga 1 musim 2020, apalagi Indonesia akan segera menerapkan kebijakan new normal.

Robert mencontohkan beberapa negara di Eropa seperti Jerman yang sudah memulai kembali kompetisinya, lalu La Liga Spanyol, Premier League, dan Serie-A yang rencananya akan kembali digulirkan mulai pekan kedua dan ketiga Juni ini.

"Jadi kamu mungkin bisa segera berlatih lagi di suatu tempat pada Juni dan liga mungkin akan mulai lagi pada Agustus. Kami bisa ikuti sistem di Eropa soal jadwal," tutur Robert.

Adapun, PSSI sendiri sudah merancang sejumlah opsi terkait kelanjutan Liga 1 seperti memusatkan semua pertandingan di Jawa, menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, dan meniadakan sistem degradasi serta mengurangi jatah tim promosi dari Liga 2 menjadi hanya dua tim.

Usulan itu sudah disampaikan ke klub-klub Liga 1 dan Liga 2 untuk dipelajari.







Video Trending



Berita Terkait


1594470224373

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?