Untuk Balas Omongan Tetangga, Penggawa Persija Jakarta Ini Gabung Persiba


  •    Rizqi Ariandi
  •    03/06/20 - 12:00
  •    2.974

Untuk Balas Omongan Tetangga, Penggawa Persija Jakarta Ini Gabung Persiba
Persija.id

Pemain Persija Jakarta, Alfath Faathier menceritakan perjuangannya dalam meniti karier sebagai pesepak bola profesional.

Alfath mengatakan dirinya hampir saja berhenti jadi pesepak bola setelah tidak mendapatkan klub selama 6 bulan pasca sanksi PSSI dicabut oleh FIFA pada 2016 silam.

"Waktu itu saya sempat mau berhenti main bola," kata Alfath dilansir Bolalob dari Youtube Persija.

"Ada orang yang bilang ke saya, kalau kamu sampai empat bulan tidak punya tim, kamu pasti susah kalau mau naik ke profesional."

"Di situ saya sudah hampir 5-6 bulan tidak ada tawaran dari klub," sambungnya.

Baca Juga :


Namun, jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2017, Alfath mulai mendapat angin segar.

"Tidak lama kemudian dapat tawaran dari Persiba. Saya langsung beli tiket dan segala macam, bisa dibilang itu modal nekat," tutur pemain bernomor punggung 66

"Satu minggu seleksi dan di sana empat hari hujan berturut-turut. Kalau di sana hujan, latihannya pindah ke lapangan futsal."

"Karena Alfath punya basic di futsal. Tiga hari latihan pindah ke lapangan, lalu dilihat presiden Persiba dan Alhamdullilah rezeki," tambahnya.

Baca Juga :


Keberhasilan menembus skuat Persiba kala itu menjadi bukti bagi Alfath untuk orang-orang yang sempat meremehkan keinginannya menjadi pesepak bola.

"Buat semua orang, mungkin dari tetangga-tetangga di rumah, semua orang. Alfath buktikan buat semua orang," tutur pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 tersebut.







Video Trending



Berita Terkait


1603670402026

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?