New Normal, PSSI Pastikan Kelanjutan Musim Liga 1 dan 2


  •    Robert
  •    03/06/20 - 14:23
  •    1.215

New Normal, PSSI Pastikan Kelanjutan Musim Liga 1 dan 2
Liga 1

Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) memastikan Liga 1 dan 2 musim 2020 akan kembali dilanjutkan pada bulan September mendatang, usai berhenti sejak bulan Maret lalu karena pandemi virus corona.




Sempat beredar kabar bahwa Liga 1 dan 2 akan memulai baru musim mereka. Namun PSSI menegaskan musim yang sudah berjalan tiga pekan di Liga 1 dan satu pekan di Liga 2 akan tetap dilanjutkan.

"Jadi opsi untuk status Liga 1 dan 2 adalah kompetisi lanjutan. Kompetisi akan dijalankan dengan protokol kesehatan yang ketat," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dikutip dari laman resmi federasi.

"Tadi dokter Syarif Alwi juga telah memberikan paparan kepada seluruh klub. Namun semua keputusan tetap di rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI," ujarnya menambahkan. halaman 2 dari 3
Beberapa opsi sudah ditawarakan PSSI kepada para kontestan liga melalui rapat virtualnya Selasa kemarin (2/6/2020), mulai dari subsidi Rp 800 juta, bermain di Pulau Jawa saja, hingga protokol kesehatan di setiap pertandingan.

Selain itu tak adanya degradasi musim ini juga menjadi opsi dari PSSI. Namun tetap ada promosi dari Liga 2 yang akan membuat kontestan Liga 1 musim depan menjadi 20 tim.

Sementara di Liga 2, kompetisi akan dilanjutkan namun formatnya diganti turnamen. Sebanyak 24 tim akan dibagi ke dalam empat grup dari yang awalnya hanya dua grup saja.

Keputusan final akan diambil oleh PSSI dalam rapat anggota Exco dalam waktu dekat. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1594458002754

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?