Persija Tidak akan Ikut Kompetisi Kalau PSSI Tidak Penuhi 3 Syarat Ini


  •    Rizqi Ariandi
  •    04/06/20 - 08:30
  •    2.805

Persija Tidak akan Ikut Kompetisi Kalau PSSI Tidak Penuhi 3 Syarat Ini
Rizqi Ariandi/Bolalob

Persija Jakarta mengajukan tiga syarat kepada PSSI yang berencana kembali menggulirkan kompetisi Liga 1 2020 pada September mendatang. Jika tiga syarat ini tidak dipenuhi, Persija akan absen dari kompetisi.

Syarat pertama yang diminta Persija adalah PSSI sudah memastikan kasus penyebaran virus corona (Covid-19) sudah melandai di berbagai daerah, terutama di Pulau Jawa yang rencananya akan dijadikan pusat digelarnya kompetisi.

"Karena itu sebaiknya kick off digelar bulan Oktober dan berpusat di Jawa. Jawa menjadi opsi karena dapat menggunakan transportasi darat dan agar mengurangi rIsiko penyebaran Covid-19 jika menggunakan pesawat. Tentunya hal ini diimbangi dengan protokol kesehatan yang baik," kata Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus, seperti dikutip Bolalob dari laman resmi klub.




Berikutnya, Ferry meminta PSSI menaikkan nilai subsidi karena klub tidak akan mendapat pemasukan, terutama dari tiket pertandingan.

"Pemerintah juga harus berperan untuk dapat memberi keringanan biaya stadion, pajak dan biaya pertandingan lainnya,” tutur Ferry.

Lalu, syarat terakhir yang diminta Persija adalah PSSI harus memastikan ada negosiasi ulang antara klub dan Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) terkait renegosiasi nilai kontrak dengan pemain.

"Jika tidak maka akan menyisakan masalah baru kaitannya dengan gaji pemain dan ofisial,” tutur Ferry.

"Bila ketiga syarat yang diajukan Persija tidak terpenuhi, maka Persija tidak ingin liga dilanjutkan," kata pria asal Manado itu memungkasi.







Video Trending



Berita Terkait


1594249202898

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?