Malaysia Kedatangan Calon Pemain Naturalisasi Lagi


  •    Robert
  •    04/06/20 - 14:00
  •    8.495

Malaysia Kedatangan Calon Pemain Naturalisasi Lagi
vocket fc

Usaha Malasyia untuk bisa berbicara banyak di kancah internasional adalah dengan melakukan naturalisasi kepada pemain asing.

Bulan lalu Malaysia resmi memiliki pemain naturalisasi anyar dalam diri Liridon Krasniqi, yang merupakan pemain kelahiran Kosovo.

FIFA telah mengesahkan gelandang serang berusia 28 tahun itu sebagai pemain Malaysia. Alhasil, ini adalah kabar bagus untuk pelatih kepala Malaysia, Tan Cheng Hoe, yang bisa memanggilnya untuk timnas.




Krasniqi saat ini berseragam Johor Darul Ta'zim. Sebelumnya ia berpetualang di Kedah (2015-2018) dan tahun lalu di Melaka United.

Malaysia kembali kedatangan calon pemain naturalisasi baru, yakni bek asal Kongo Marcel Kalonda yang bermain untuk klub Zambia, ZESCO United FC.

Kalonda baru berusia 22 tahun dan memiliki darah keturnan Malaysia dari sang kakek yang berasal dari Sabah.

Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) dilaporkan telah menerima dokumen dari Marcel Kalonda dan menunggu dokumen lain dari pemain keturunan lain, Harry Edge. halaman 2 dari 3
Harry Edge pemain asal Selandia Baru keturunan Malaysia saat ini bermain di Swedia bersama Torslanda IK. Ayahnya, Declan lahir di Melaka.

“Dari dua pemain, hanya seorang yaitu Kalonda saja yang mengantarkan dokusmen kepada kami (FAM). Harry Edge meminta untuk untuk terus berkarier di Eropa,” kata Ketua Komite Program Naturalisasi FAM, Datuk Mohd Yusoff Mahadi, kapada Arena Metro.

“Tapi Edge tidak bilang menolak, dia hanya mau fokus dulu dengan klubnya di Swedia dan akan kembali di masa depan. Kami menyambut baik respons dari kedua pemain yang bersedia bekerja sama itu,” imbuhnya.

“Dia (Kalonda) semangat ingin membela Timnas Malaysia. Walau dokumen belum lengkap, kami beri dia waktu. Kalau dia tidak memberikan itu, mungkin kami sudah tutup peluang,” imbuh Datuk Mohd Yusoff Mahadi.

Sejauh ini Malaysia sudah memiliki beberapa pemain naturalisasi, sebut saja Mohamadou Sumareh dan pemain keturunan seperti La'Vere Corbin-Ong dan juga Matthew Davies. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1593586802329

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?