Timnas Indonesia Sudah Tidak Ada Harapan, Shin Tae Yong Fokus ke Piala Dunia U-20


  •    Robert
  •    04/06/20 - 14:30
  •    2778

Bolalob

Lima kekalahan di fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, membuat pelatih Shin Tae Yong tak lagi terlalu fokus pada Timnas Indonesia senior.

Indonesia masih memiliki tiga laga tersisa dari Grup G, yakni melawan Uni Emirat Arab, Vietnam dan Thailand. Namun untuk mengejar lolos ke babak berikutnya sudah mustahil bagi skuat Garuda.

Pelatih asal Korea Selatan itu tengah memprioritaskan persiapan tim nasional Indonesia U-19 jelang Piala Dunia U-20 2021.




Sebelum Piala Dunia U-20 di Indonesia tahun depan, Timnas U-19 akan memiliki dua agenda di tahun ini. Yaitu Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan dan Piala AFF U-19 juga berada di Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, PSSI memberikan tugas kepada Shin Tae Yong untuk menjadi pelatih di tiga level timnas. Mulai dari senior, U-23 dan juga U-19.

"Timnas senior sudah pasti sulit untuk berpartisipasi di Piala Dunia 2022 karena telah kalah dalam lima laga," ujarnya kepada media Korea Selatan KBS.

"Timnas U-23 juga sudah gagal menembus Olimpiade Tokyo sehingga tak ada jadwal apa pun," lanjutnya. halaman 2 dari 3
Fokus utama Shin Tae-Yong saat ini lebih banyak kepada timnas U-19 yang akan tampil di ajang dunia di hadapan publik sendiri. Dalam beberapa minggu terakhir Shin melakukan latihan secara virtual dengan memanggil 44 nama pemain.

"Paling penting adalah Piala Dunia U-20, itu akan berlangsung di Indonesia tahun depan, jadi perhatian publik tertuju pada ajang ini," ucapnya.

"Indonesia tak akan melewati kualifikasi (di Piala Asia U-19 2021) karena otomatis lolos setelah jadi tuan rumah, tapi tetap perlu persiapan matang," imbuhnya.

Shin yang sudah berada di Korea Selatan sejak bulan April lalu berencana kembali ke Indonesia dalam waktu dekat jika keadaannya memungkinkan.

halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1593671402385

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?