Ada Lagi Pemain Belanda Ingin Bela Timnas Indonesia, Dayen Gentenaar


  •    Robert
  •    04/06/20 - 16:30
  •    2487

Instagram

Penjaga gawang Belanda keturunan Indonesia, Dayen Gentenaar dikabarkan ingin membela skuat Garuda di masa mendatang.

Dayen merupakan penjaga gawang berusia 18 tahun yang belum memiliki klub setelah lama memperkuat AFC Amsterdam U-19 musim lalu.




Dalam wawancaranya dengan pemain Indonesia yang juga berkarier di Belanda, Yussa Nugraha., Dayen mengaku memiliki darah Indonesia dari sang ayah, sehingga ia berharap bisa segera membela timnas Indonesia.

"Papaku yang berasal dari Indonesia. Dia dari Bandung," ujarnya di channel Youtube Yussa Nugraha.

Dayen adalah putra dari seorang kiper legendaris NEC Nijmegen, Dennis Gentenaar, yang juga sempat bermain untuk Borussia Dortmund pada 2005-2006 dan Ajax Amsterdam pada 2006-2009. halaman 2 dari 3
Usaha PSSI dalam mencari pemain keturunan untuk skuat Timnas U-19 terdengar sampai Belanda oleh Dayen.

"(Saya) belum dapat undangan (seleksi timnas) tapi aku dengar kalau mereka mencari pemain-pemain untuk Piala Dunia U-20, tapi aku dengar itu dari mulut ke mulut," ujar Dayen

"Dan juga untuk naturalisasi, saya juga ingin itu," tambahnya.

Ia juga tak menutup kemungkinan untuk bisa melanjutkan karirnya di Liga Indonesia, bahkan sudah ada beberapa klub yang menghubunginya.

"Tentu saya ingin, saya juga sudah berbicara dengan beberapa klub di Indonesia. Tapi karena virus Corona jadi ditunda dulu. Saya harap saya bisa segera mendengar kabar dari mereka."

"Saya di bulan April ingin ke Indonesia untuk latihan (sebenarnya). Tapi saya belum boleh kasih tahu klub di mana saya latihan."

"Saya pikir Bali United klub yang sangat bagus. Mereka (Persib dan Persija) juga klub yang bagus dan besar," tambahnya. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1593484202072

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?