Persija Jakarta Ajukan 3 Opsi Jika Liga 1 Dilanjutkan


  •    Robert
  •    04/06/20 - 18:00
  •    572

Persija Jakarta Ajukan 3 Opsi Jika Liga 1 Dilanjutkan
Bolalob

Wacana kelanjutan Liga 1 musim 2020 menemui titik terang, dimana PSSI ingin kembali melanjutkannya pada bulan September mendatang.

Persija Jakarta menanggapi beberapa opsi dari PSSI mengenai masa depan Liga 1 dengan memberikan beberapa syarat. Termasuk untuk kenaikan subsidi klub yang sempat diajukan oleh PSSI sebesar Rp 800 juta per-tim.

"Syarat pertama, harus dipastikan Pandemi COVID-19 sudah melandai, oleh karena itu sebaiknya kick-off digelar bulan Oktober dan berpusat di Jawa," kata Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus, dikutip dari laman resmi Klub.




"Jawa menjadi opsi karena dapat menggunakan transportasi darat dan agar mengurangi resiko penyebaran COVID-19 dibanding menggunakan pesawat. Tentunya hal ini diimbangi dengan protokol kesehatan yang baik," ujarnya menambahkan.

"Kami juga meminta subsidi dinaikkan karena praktis sudah tidak ada pendapatan dari sponsor dan tiket. Pemerintah juga harus berperan untuk dapat memberi keringanan biaya stadion, pajak dan biaya pertandingan lainnya," ujarnya lagi. halaman 2 dari 3
Sementara soal nilai kontrak pemain, Persija ingin PSSI untuk melakukan perbincangan kepada Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) agar dapat menegosiasi ulang.

Seperti diketahui, sebelumnya PSSI memperbolehkan klub untuk memotong gaji pemain selama tiga bulan sejak Maret lalu, akibat pandemi virus corona.

"PSSI harus dapat memastikan bahwa harus ada renegosiasi dengan pihak APPI. Jika tidak, maka itu akan menyisakan masalah baru dalam kaitannya dengan gaji pemain dan ofisial," tutur Ferry. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1594162801339

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?