Liga Champions Asia Mulai Jelas, Nasib Bali United dan PSM di Piala AFC Masih Menggantung


  •    Kukuh Wahyudi
  •    04/06/20 - 18:30
  •    626

Liga Champions Asia Mulai Jelas, Nasib Bali United dan PSM di Piala AFC Masih Menggantung
AFC

Asosiasi sepak bola Asia (AFC) mulai bergerak untuk melanjutkan kompetisi di bawah tanggung jawabnya, Liga Champions Asia dan Piala AFC.

Dalam keterangan resminya di situs resmi AFC usai mengdakan rapat virtual dengan Anggota Asosiasi (MA), Liga Champions Asia sejatinya tinggal menunggu waktu untuk digulirkan. Pasalnya, anggota asosiasi telah sepakat untuk melanjutkan kompetisi antarklub tertinggi di Asia tersebut. Mereka yang setuju adalah Australia, China, Jepang, Korea, Malaysia, dan Thailand yang berada di Zona Timur. Adapun di Zona Barat antara lain Irak, Qatar, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, dan Uzbekistan.

Yang jelas, mereka sepakat agar Liga Champions Asia tak bentrok dengan Piala Dunia Antarklub.




“Menyadari pembatasan perjalanan dan protokol medis yang berbeda di seluruh Benua, AFC mengusulkan serangkaian opsi untuk meneyelesaikan Liga Champions Asia sebelum dimulainya Piala Dunia Antarklub yang dijadwalkan di Qatar pada Desember,” tulis AFC.

Jika Liga Champions Asia sudah mulai menemui titik cerah, Piala AFC yang notabene wadah untuk dua wakil Indonesia berlaga, Bali United dan PSM, belum seperti itu. AFC masih dalam proses disikusi dengan member perzona.

Mereka baru mengadakan pertemuan virtual dengan anggota asosiasi dari Zona Barat. Sementara untuk Zona Selatan, Tengah, ASEAN, dan Timur menyusul pada pekan ini.

halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1591835402197

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?