8 Pemain Yang Tak Bisa Ikuti Jejak Bintang Saudaranya


  •    Robert
  •    04/06/20 - 19:00
  •    3.203

8 Pemain Yang Tak Bisa Ikuti Jejak Bintang Saudaranya
Bolalob

Selalu menjadi hal yang sangat baik untuk memiliki saudara lelaki yang memiliki minat dan hobi yang sama, seperti bermain sepakbola.




Ketika Anda memiliki kakak atau adik laki-laki yang bermain sepak bola, itu selalu sangat menguntungkan. Karena Anda mencapai sesuatu yang bisa digapai bersama dengan sangat cepat. Meskipun ini bukan diskusi sehari-hari, ada banyak saudara di sepakbola dunia yang datang untuk bermain di panggung terbesar dunia, bersama-sama, dan di waktu lain bahkan melawan satu sama lain.

Bahkan ada beberapa dari saudara-saudara ini yang tampil bersama hampir sepanjang karier sepakbola mereka. Namun tak semua kakak atau adik sukses mengikuti jejak saudaranya. Berikut kami lampirkan pemain yang gagal bersinar dari kebintangan saudaranya:

1. Gonzalo dan Federico Higuain



Gonzalo Higuain menjalani hampir 15 musim di kancah sepak bola profesional dan sudah memenangi banyak gelar bersama klub-klub top Eropa.

Sebut saja Real Madrid, Napoli, Juventus, Milan dan Chelsea. Ratusan pertandingan dan lebih dari 300 gol sudah tercipta dari kakinya dan melahirkan puluhan trofi.

Berbeda dengan yang dialami oleh sang kakak Federico yang berjarak tiga tahun dengan Gonzalo. Dimana Federico lebih banyak menghabiskan banyak karirny adi benua Amerika. Namun sejak tahun 2012 lalu ia bermain di Amerika Serikat bersama Columbus Crew di MLS. Satu klub Eropa yang pernah dibela oleh Federico adalah Besiktas (Turki). Jika Gonzalo adalah seorang striker, Federico adalah playmaker.

2. Paul, Florentin dan Mathias Pogba



Tak ada yang meragukan nama Paul Pogba sebagai salah satu pemain terbaik dunia saat ini. Setelah pergi dari Manchester United ke Juventus permainannya terus menanjak naik hingga membawa Prancis meraih gelar juara dunia tahun 2018 lalu.

Ia kembali ke Old Trafford dengan biaya yang menjadi rekor transfer dunia saat itu. Namun nasibnya berbeda dengan dua kakaknya yang kembar dan berjarak dua tahun darinya yakni Florentin dan Mathias yang hanya bermain untuk klub semenjana.

Mathias bermain untuk Lorca yang saat ini berada di kasta keempat sepakbola Spanyol. Sementara Florentin lebih baik, yang bermain di Prancis bersama Sochaux. Kedua kakak Paul itu memutuskan membela timnas Guinea, tanah kelahirannya. halaman 2 dari 5
3. Ricardo Kaka dan Digao



Salah satu pemain terbaik Brasil dan AC Milan yang pernah ada, Kaka sukses membawa klub Serie A itu berjaya di kancah Eropa pada musim 2006-07. Ia memenangi gelar pemain terbaik Ballon d'Or di tahun yang sama. Selain itu Kaka juga meraih gelar Piala Dunia 2002.

Berbanding terbalik dengan Digao, yang ikut pindah ke Milan saat sang kakak direkrut. Bermain sebagai bek membuat Digao kesulitan bersaing saat itu dan harus menjalani masa pinjaman di berbagai klub, Rimini, Standard Liege, Lecce, Crotone, Penafiel sebelum pensiun di New York Red Bulls pada tahun 2013.

4. Frank dan Steeven Ribery



Sejak pindah ke Bayern di tahun 2007, Frank menjadi salah satu winger terbaik di Eropa bahkan dunia. Total 9 gelar Bundesliga sukses ia raih bersama Bayern, termasuk satu trofi Liga Champions. Namun tak banyak yang tau Frank memiliki dua adik yaitu Francois and Steeven.

Francois bermain untuk banyak klub amatir di Prancis, antara lain untuk Bayonne di Championnat National. Sementara Steeven bermain untuk tim cadangan Bayern selama dua tahun. halaman 3 dari 5
5. Luis dan Paolo Suarez



Suarez menghabiskan sepanjang karirnya di Eropa, mulai dari Groningen, Ajax, Liverpool dan Barcelona dimana ia sudah berada di Nou Camp hingga tahun 2014 silam.

Berbagai macam gelar sukses didapat oleh Suarez bersama Barcelona, ia adalah salah satu pemain depan terbaik dunia.

Luis adalah tujuh bersaudara, dimana sang kakak Paolo juga seorang pemain profesional. Namun ia hanya menghabiskan karirnya di klub-klub Amerika Tengah dan Selatan. Ia memutuskan untuk pensiun di tahun 2019 kemarin.

6. Toni dan Felix Kroos



Toni Kroos tak bisa dipungkiri lagi menjadi pemain tengah terbaik yang pernah ada. Pindah dari Bayern ke Real Madrid membuat permainannya makin mengkilap dan meningkat. Tiga trofi Liga Champions sukses diraih oleh Toni di Madrid. Masuk dalam skuat Jerman saat menjuarai Piala Dunia 2014 di Brasil.

Felix (29 tahun) jauh dari bayang-bayang sang kakak dan saat ini bermain untuk Union Berlin sejak tahun 2016 lalu. Keduanya sama-sama memulai karir di tim akademi Hansa Rostock. halaman 4 dari 5
7. Romelu dan Jordan Lukaku



Kakak-adik ini memiliki posisi yang berbeda dalam permainan, Romelu seorang pencetak gol ulung sebagai striker sementara sang adik adalah bek. Jordan sebelumnya pernah menimba ilmu sepak bola di Boom FC, KFC Wintam, Lierse Sportkring, hingga Anderlecht. Klub itu juga menjadi akademi Lukaku sebelum membela Chelsea, Everton, Manchester United, hingga kini berseragam Inter.

Tapi, nasib Jordan tak seberuntung kakaknya selepas meninggalkan Anderlecht. Pemain berusia 25 tahun, atau satu tahun lebih muda ketimbang Romelu, itu masih berkutat di kompetisi Belgia bersama Oostende sebelum dipatenkan Lazio senilai 4 juta euro tiga tahun lalu.

8. Wayne dan John Rooney



Wayne Rooney sudah mendobrak sepak bola Liga Primer sejak usia 18 tahun bersama Everton, sebelum hijrah ke Manchester United dengan rekor pemain termuda termahal saat itu. Ia menjadi pencetak gol terbanyak United dengan 253 gol. Ia hijrah dari United kembali ke Everton pada tahun 2017 lalu dan pindah ke MLS dengan DC United dan saat ini Derby County.

Raihan lima trofi Liga Primer dan satu Liga Champions bersama United menjadi kilas balik karir Rooney sebagai pemain.

Sementara sang adik, John jauh dari sorotan media karena hanya bermain untuk tim minor Inggris sebut saja, Macclesfield Town, Barnsley, Burry hingga Wrexham. Ia sempat meraih draft di MLS untuk New York Red Bulls dan kemudian Orlando City, namun ia tak mendapat banyak kesempatan bermain di AS.

John yang bermain sebagai gelandang saat ini bermain untuk Barrow, kasta kelima sepak bola Inggris. halaman 5 dari 5






Video Trending



Berita Terkait


1591776002072

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?