Mengenal Jon Kabira, Komentator Legendaris di Gim Winning Eleven


  •    Rissalah Maulana
  •    05/06/20 - 07:00
  •    777

Mengenal Jon Kabira, Komentator Legendaris di Gim Winning Eleven
istimewa

Bagi anak 'late 90's' dan awal era 2000-an di Indonesia, bermain gim sepakbola Winning Eleven adalah salah satu yang paling dimainkan bagi para penggemar sepakbola.

Bukan hanya permainannya, tentunya ada beberapa hal dalam gim ini yang cukup unik. Tentu saja salah satunya adalah komentator bahasa Jepang yang beberapa kata-katanya unik didengar dan membekas di ingatan.

Tetapi tak banyak yang tahu orang dibalik komentar-komentar lucu macam "Shutoooo!!", "Kornar kikdeus" atau "Gorr..gorr.gorr.gorrr"

Pria tersebut adalah Jon Kabira. Lahir di Okinawa, 1 November 1958 dari Ayah Asli Jepang dan Ibu yang berasal dari Kansas, Amerika Serikat, Jon menjadi salah satu penyiar atau broadcaster ternama di Jepang. Suara khasnya menghiasi berbagai acara radio maupun Variety Show di Jepang.



Baca Juga :
halaman 2 dari 3
Jon memulai karir di bisnis penyiaran pada 1988 dengan menjadi penyiar radio J-Wave 81.3 FM. Sebelumnya, Jon sempat mengenyam perguruan tinggi di Universitas California, namun hanya bertahan dua semester sebelum akhirnya mengakhiri pendidikan tinggi di Universitas Kristen Internasional di Jepang.

Bukan hanya gim Winning Eleven di era akhir 90an dan 2000 awal yang pernah menggunakan jasa suaranya, beberapa gim seperti Hyper Formation Soccer dan gim baseball Incandescent profesional baseball gamba League pada 1993 di platform SNES.

Selain itu, Jon juga pernah mengisi suara versi Jepang dari Film Shrek 2 dan 3 serta Goal! tak terhitung berapa acara radio dan Televisi yang pernah dibintanginya. Di sepakbola, Jon pernah menjadi komentator di Piala Dunia 2002, Piala Konfederasi dan juga J-League.

"Shyutoo!" Inilah Jon Kabira Sang Suara Legendaris di Winning Eleven

Jon sendiri merupakan penggila sepakbola seperti adik Kandungnya, Jiei atau yang terkenal disapa Jay. Jay Kabira juga mengikuti jejak sang kakak sebagai narrator dan juga penyiar.

Bagi yang kangen dengan Jon Kabira, komentarnya masih bisa kita nikmati di gim Pro Evolution terbaru jika mengganti pengaturan komentator ke bahasa Jepang.

halaman 3 dari 3


City of Football PSS Sleman #2 | Bangkit! Tunas Muda Super Elja






Video Trending



Berita Terkait


1618894802461

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?