Asal Terapkan Protokol Kesehatan, APSSI Dukung Kompetisi Digulirkan Kembali


  •    Rizqi Ariandi
  •    05/06/20 - 07:30
  •    197

Asal Terapkan Protokol Kesehatan, APSSI Dukung Kompetisi Digulirkan Kembali
liga-indonesia.id

Asosiasi Pelatih Sepak Bola Indonesia (APSSI) mendukung rencana PSSI untuk kembali menggulirkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 pada September dan Oktober mendatang.

Tak hanya sekadar mendukung, APSSI juga sudah memberikan masukan dan saran pada PSSI seandainya kompetisi kembali digulirkan.

"Kami sudah melaksanakan meeting internal dari seluruh anggota Exco. Mungkin waktu itu hanya satu dua (Exco) yang tidak hadir, tapi memenuhi forum bahwa kami bisa mengambil satu keputusan mewakili APSSI," kata anggota Exco APSSI, Rahmad Darmawan.

"Dari situ kemudian kami sepakat bahwa mencoba untuk memberikan masukan agar kompetisi bisa dilaksanakan tentu dengan protokol kesehatan yang ketat, yang tentu saja mengacu kepada (aturan) pemerintah yang sudah memberikan (panduan) untuk kami semua. Kami juga menunggu seperti apa pemerintah nanti memberikan satu sinyal tentang seperti apa dan bulan berapa kompetisi kira-kira bisa dilaksanakan," kata RD menambahkan.




Lebih lanjut, RD mengatakan keputusan APSSI mendukung digulirkannya kembali kompetisi sudah berdasarkan pertimbangan yang cukup matang.

"Tentu hal yang wajar bagi seorang pelatih untuk meneruskan profesinya, dan juga pemain terus mengembangkan kariernya, dan tentu saja penting juga untuk semua terus memberikan dukungan terhadap kemajuan sepak bola Indonesia," tutur RD.

Menurut RD, penting bagi PSSI untuk kembali melanjutkan kompetisi demi bisa membentuk tim nasional yang tangguh dan siap untuk menghadapi berbagai kejuaraan penting pada akhir tahun ini dan tahun depan, terutama Timnas U-19 yang akan berlaga di Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021 mendatang di mana Indonesia menjadi tuan rumahnya.

"Dari situlah kemudian kami menyatakan diri bahwa dari APSSI sangat mendukung kompetisi dilanjutkan dengan catatan dan dengan protokol kesehatan yang memang harus betul-betul kita lakukan dan kita laksanakan dengan baik," tutur pelatih kepala Madura United tersebut.






Video Trending



Berita Terkait


1594706401850

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?