Mungkin Kompetisi U-19 Lebih Berguna Ketimbang Liga 1


  •    Robert
  •    05/06/20 - 12:00
  •    928

PSSI

Kepentingan Timnas Indonesia diutamakan oleh PSSI dalam keputusan melanjutkan Liga 1 musim 2020 pada bulan September mendatang.

Apalagi Timnas U-19 akan tampil di ajang Piala Dunia U-20 2021 mendatang dan akan bermain dihadapan publik sendiri sebagai tuan rumah.




Beberapa klub menolak untuk melanjutkan musim 2020 yang ditunda sejak bulan Maret lalu karena pandemi virus corona, salah satunya adalah Madura United.

Direktur Madura United Haruna Soemitro memiliki solusi lain jika PSSI ingin menggelar liga demi kepentingan timnas.

"Kalau ujungnya itu (demi Timnas Indonesia U-19) gelar saja turnamen khusus Elite Pro Academy usia 19. Datangkan juga pelatihnya untuk memantau. Itu lebih simpel," kata Haruna kepada wartawan.

"Karena kompetisi itu jelas regulasi dan statutanya dan sekarang belum mengadopsi situasi pandemi, akan kompleks masalah manajemen resikonya. Pokoknya, Madura tidak kompeten menjawab itu," ujarnya menambahkan. halaman 2 dari 3
Apa yang dikatakan Haruna ada benarnya. Dimana klub Liga 1 tak banyak mendapatkan kesempatan untuk pemain muda, apalagi U-19 yang minim pengalaman ketimbang nama-nama senior lain.

Bisa dihitung dengan jari pemain muda U-19 yang menjadi andalan klub Liga 1 dalam beberapa musim terakhir.

"Menurunkan pemain muda lebih tidak masuk akal. Dimana atmosfer persaingannya dan apakah bisa menjual ke sponsor?" tutur Haruna.

"Soal kenaikan subsidi, Madura juga tidak kompeten menanggapi itu karena sudah pasti kami tak akan ikut," ucapnya mengakhiri. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1594013401190

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?