Timnas Indonesia Dikejar Waktu Saat Piala AFF Digelar Sesuai Jadwal


  •    Robert
  •    05/06/20ย -ย 13:30
  •    570

Timnas Indonesia Dikejar Waktu Saat Piala AFF Digelar Sesuai Jadwal
Bolalob

Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) belum punya rencana baru mengenai gelaran Piala AFF 2020, dimana tetap akan sesuai jadwal pada 23 November-31 Desember mendatang.




“Piala AFF akan tetap digelar sesuai jadwal dan semua rencana kami akan terus dilanjutkan,” kata seorang juru bicara AFF kepada The Straits Times.

“Tentu saja keamanan dan keselamatan tetap menjadi perhatian utama kami, termasuk pemain dan fans. Kami tengah berkonsultasi dengan anggota asosiasi (AFF) dan pejabat terkait untuk menyukseskan gelaran ini,” imbuhnya.

Kepastian ini membuat Timnas Indonesia dikejar waktu dalam masa persiapan, jika ingin bersaing dengan negara-negara lainnya. halaman 2 dari 3
Vietnam sudah menggelar kembali musim liga mereka sejak pekan lalu. Sementara Thailand berencana memulai pada bulan September mendatang.

Liga 1 Indonesia sendiri juga memiliki wacana untuk dilanjutkan pada bulan September dan itu bisa membuat jadwal domestik dan timnas berbenturan.

Ini bukan masalah baru bagi PSSI, dimana hampir satu dekade terakhir kompetisi domestik tidak pernah selaras dengan kalender liga.

Sementara Timnas pasti butuh masa persiapan dengan pemusatan latihan jangka panjang 1-2 bulan lamanya. Konflik kepentingan klub dan PSSI akan kembali muncul.

Tak hanya Piala AFF, skuat Garuda juga masih menyisakan tiga laga di Grup G babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Indonesia butuh kemenangan untuk memperbaiki posisi yang mereka tempati saat ini, yakni posisi terbawah dengan lima kekalahan di awal.

Pada edisi tahun 2018 lalu, Timnas harus tersingkir di babak fase grup, usai kalah bersaing dari Thailand dan Filipina. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1594099802154

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?