5 Pemain Liga 1 yang Pernah Membela Dua Tim Nasional


  •    Kukuh Wahyudi
  •    05/06/20 - 16:00
  •    3.554

5 Pemain Liga 1 yang Pernah Membela Dua Tim Nasional
Brwa Nouri, gelandang Bali United. (Bali United)

Membela timnas adalah impian semua pemain. Tapi ada yang tak bisa menggapainya hingga pensiun dan ada pula yang mencapainya bahkan dengan dua timnas berbeda.

Di Liga 1 2020 terdapat lima pemain dengan rekam jejak pernah membela dua negara berbeda. Penasaran siapa saja mereka?

Berikut Bolalob sajikan daftar namanya:


halaman 2 dari 7

Brwa Nouri (Bali United)

Brwa Nouri (Instagram/@brwanouri)

 

Brwa Nouri kecil hidup menjadi imigran di Swedia. Negaranya, Irak, sedang dilanda peperangan yang membuat ia dan ibunya mencari suaka ke Swedia.

Nasibnya pun mujur di Swedia, Nouri mampu menarik minat timnas Swedia U-17. Namun, kegemilangannya itu berhenti sampai di situ.

Ia tak mampu lagi menembus timnas Swedia di level umur yang lebih tinggi. Hingga akhirnya tawaran dari Irak untuk bermain di timnas mereka hadir pada 2017 saat usianya menginjak 29 tahun.

Tawarn itu pun diambilnya karena ia sudah tak yakin menembus timnas senior Swedia. Setelah memilih Irak, ia sudah tampil di beberapa laga uji coba dan Kualifikasi Piala Dunia 2018.

halaman 4 dari 7

Yashir Islame (Barito Putera)

Yashir Islame (Prokal.co)

 

Sebelum menjadi andalan timnas Palestina seperti sekarang ini, Yashir Islame Pinto menjadi langganan timnas Chile. 

Ia tercatat pernah membela Chile U-18, U-19, hingga U-20. Bahkan, namanya sempat masuk proyeki timnas senior untuk tampil di Piala Dunia 2010. Namun, harapan untuk bemrian di Piala Dunia akhirnya gagal.

Hingga pada 2016 ia memlih Palestina untuk bermain di timnas senior. Laga terakhir yang mainkan bersama Palestina adalah saat bersua Uzbekistan dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 (19/11/2019).

halaman 5 dari 7

Samir Ayass (Persiraja)

Samir Ayass ( Detikcom/Agus Setyadi)


Samir Ayass lahir di Bulgaria dari pasangan Lebanon (ayah) dan Bulgaria (ibu). Kerja kerasnya selama di Bulgaria membuahkan hasil.

Ia menembus timnas Bulgaria U-21. Namun, setelah itu ia tak sanggup lagi menembus timnas senior.

Akhirnya tawaran dari negara ayahnya hadir. Ia pun memilih Lebanon untuk berkarier di timnas seniornya sejak 2018 hingga saat ini. Terakhir ia membela Lebanon di Kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra DPR Korea (5/9/2019).

halaman 6 dari 7

Ilija Spasojevic (Bali United)

Ilija Spasojevic (Bolalob)


Sama seperti rekannya, Brwa Nouri, Ilija Spasojevic pun pernah membela dua timnas. Pertama tentu negara kelahirannya, Montenegro.

Di sana ia sempat mencicipi timnas Montenegro U-21. Namun, kariernya tak berkembang lagi hingga akhirnya hijrah ke Indonesia pada 2010.

Setelah memenuhi syarat, ia resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 2017 dan menjalani debutnya sebagai pemain timnas Indonesia di tahun yang sama.

halaman 7 dari 7

Ezra Walian (PSM)

Ezra Walian (Bolalob)


Nama Ezra Walian harum di Indonesia sebagai pemain keterunan. Sejak sekitar 2015, sudah banyak yang berharap ia bisa dinaturalisasi.

Pasalnya, ia merupakan jebolan timnas U-17 Belanda dan Jong Ajax. 

Hingga akhirnya ia resmi menjadi WNI pada 2017. Di tahun itu pula ia membela timnas U-22 di SEA Games 2017







Video Trending



Berita Terkait


1583735401774

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?