Profil Jesus Corona, Winger Porto yang Mencuri Perhatian di Tengah Virus Corona


  •    Rissalah Maulana
  •    05/06/20 - 22:09
  •    606

Bolalob

Pada Kamis (3/6) lalu waktu setempat, Liga NOS Portugal kembali setelah sempat tertunda akibat pandemi virus Corona. Di laga pembuka setelah berhenti tiga bulan tersebut, Porto harus takluk dengan skor tipis atas Famalicao dengan skor 2-1.

Yang menarik, gol pertama Porto setelah rehat karena wabah virus Corona, dicetak oleh pemain Meksiko bernama Jesus Corona. Pemain yang biasa dipanggil Tecatito ini memanfaatkan umpan lewat sepakan mendatar.

Profil Jesus Corona

Mempunyai nama yang cukup unik di tengah Pandemi yang mirip dengan marga keluarganya tersebut, Corona telah lima tahun memperkuat FC Porto. Pemain berusia 26 tahun ini mencatatkan debut profesional di Monterrey pada 2010.




Tiga musim di Monterrey, Corona pindah ke FC Twente. Dilansir Sky Sports, FC Twente tertarik menggaetnya kala sang pemain tampil cukup baik di Piala Dunia Antar Klub melawan Chelsea di partai semifinal. Di ajang tersebut Corona sukses mencatatkan dua gol.

Hanya dua musim di Twente, Corona hengkang ke Porto pada 2015. Di Porto, Corona tampil konsisten di sektor sayap kanan sebagai winger dan juga full back. halaman 2 dari 3
Musim 2019/20 adalah musim terbaiknya selama di Porto. Di seluruh kompetisi sebelum ditunda karena Corona, dirinya mencatatkan 15 asis serta mencetak dua gol. "Asis itu sama dengan gol. Hal tersebut membantu tim dan itu yang setiap pemain rasakan," katanya.

Pada akhir Mei lalu, Corona bahkan diminati oleh Inter Milan, Chelsea dan Sevilla.



Asal Usul Panggilan Tecatito

Ada yang menarik dari nama panggilannya tersebut. Sebabnya, di awal bergabung bersama Monterrey, sang klub punya sponsor utama yaitu perusahaan Bir Cuauchtemoc Moctezuma Brewery dengan salah satu produknya adalah Tecate. Tecate merupakan salah satu pesaing dari merk bir Corona, nama yang sama dengan Marga sang pemain.

Pada Piala Dunia Antar Klub 2012, karena Carta Blanca, anak perusahaan Tecate, merupakan sponsor satu-satunya klub di ajang tersebut, nama punggung Corona sedikit diubah. Nama 'Corona' tak ditampilkan melainkan hanya 'Jesus C' saja. halaman 3 dari 3

View this post on Instagram

LEVEL UP YOUR FUTSAL SKILL!! . Level up adalah bagian dari program We Are One sebagai persembahan Bolalob bagi kemajuan futsal di Indonesia. Program ini bekerjasama dengan para pelatih terbaik di Indonesia untuk memberikan ilmu kepada para pelatih, pemain atau siapapun yang ingin meningkatkan pengetahuan mereka akan futsal. . Kursus kepelatihan secara online ini membahas secara bertingkat ilmu futsal dari goalkeeper, physical conditioning, development phases, tactical individu, attacking, defending, dan transition. . Para pelatih terbaik di Indonesia akan memberikan ilmunya dengan materi yang berbeda. Beberapa pelatih tersebut adalah Ade Lesmana, Dede Sulaeman, Ade Nurhadi, Andri Irawan, Andre Picessa, Wahyudin, Sayan Karmadi, dan Dadang Iskandar. . Total ada 21 sesi di Bolalob Level Up Coaching Online ini yang bisa kalian ikuti untuk tingkatkan ilmu kamu. Langsung aja cek jadwalnya dan segera langsung daftar dengan cara menghubungi: Whatsapp 081932129076 (Peter) Bisa langsung klik link on bio @bolalobfutsal ya! . Ayo! Bersama majukan futsal Indonesia! . #levelup #levelupbolalob #futsal #futsalindonesia #bolalob #bolalobfutsal #coaching #coachingonline #coachingfutsal #coachingfutsalonline #webinar #webinarfutsal

A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on 



Ayo ikuti kursus pelatihan futsal online bersama pelatih-pelatih terbaik di Indonesia mulai Juni ini. Kalian bisa lakukan pendaftaran disini. bit.ly/PendaftaranLevelUpSesi1

Untuk mengetahui apa itu Level Up coaching online bisa cek disini.

Untuk melihat info singkat para pelatih Level Up Coaching Online bisa cek disini.

Untuk melihat jadwal sesi Level Up coaching online bisa cek disini.

Untuk mendaftar Level Up coaching online Bolalob bisa cek disini.


City of Football PSS Sleman #2 | Bangkit! Tunas Muda Super Elja

Terakhir diubah:  06/06/20 - 07:38






Video Trending



Berita Terkait


1593662402212

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?