Eks Timnas Indonesia Jadi Mentor Keponakannya Memulai Karir di Belanda


  •    Rissalah Maulana
  •    06/06/20 - 07:00
  •    2768

gerderland

Setelah pensiun empat tahun silam, mantan pemain timnas Indonesia dan Pelita Jaya keturunan Belanda, Jhonny van Beukering, fokus mengembangkan karir kepelatihannya.

Dibesarkan dari keluarga pesepakbola, Jhonny tak bisa lepas dari sepakbola. Bersama ayahnya, Connie, dan saudaranya, Dennis, Jhonny menangani klub SC Veluwezoom yang berada di kasta kedelapan kompetisi sepakbola Belanda.

Tahun 2020 menjadi masa sibuk bagi pemain yang pernah membela timnas Indonesia di Piala AFF 2012 tersebut, Selain melatih Veluwezoom dan tim U-18, Beukering juga bakal menangani tim Be Quick Zuthpen yang juga tim amatir yang berkompetisi di liga provinsi distrik timur kelas G.




Selain itu, Jhonny juga mempersiapkan generasi van Beukering selanjutnya yaitu keponakannya, Joey yang ditarik ke tim Veluwezoom dari tim Silvolde. Joey yang masih berusia 18 tahun pindah atas saran sang paman yang akan menjadi mentornya.

Jhon van Beukering (links) ontfermt zich over zijn talentvolle neefje Joey van Beukering, die hoofdklasser Silvolde verruilt voor SC Veluwezoom. halaman 2 dari 3
"Di usia saya penting untuk menit memperbanyak menit bermain. Saya pikir saya bisa melkukannya di tim ini dan di Jhon," kata Joey.

Namun Jhonny menyebut keponakannya tersebut tak bisa seenaknya bermain dan harus memberi penilaiannya secara obyektif. "Dia diminati klub lain, tapi saya katakan untuk bermain bersama saya selama seahun. Dia akan dilatih dengan baik untuk satu musim dan kita akan lihat apa langkah selanjutnya musim depan," ujarnya dilansir gelderlander. Veluwezoom bakal bermain di liga distrik timur kelas C.

Bisa jadi langkah Joey tersebut tepat, sebab sang paman pernah bermain di beberapa klub besar Belanda seperti De Graffschap, Vitesse, dan juga Feyenoord. Bahkan Jhonny masih menjadi pemain pencetak gol terbanyak tim NEC Nijmegen di kompetisi Eropa dengan tiga gol yang dilesakannya.

Jhonny sendiri menjadi perhatian pecinta sepakbola Indonesia kala dinaturalisasi dan bermain untuk timnas di Piala AFF 2012 meski posturnya yang kegemukan kala itu.

View this post on Instagram

Enjoy your retirement legend @bepe20 My assist for you AFF 2012

A post shared by Jhonny Van Beukering (@jhonnyvanbeukering) on

halaman 3 dari 3

View this post on Instagram

LEVEL UP YOUR FUTSAL SKILL!! . Level up adalah bagian dari program We Are One sebagai persembahan Bolalob bagi kemajuan futsal di Indonesia. Program ini bekerjasama dengan para pelatih terbaik di Indonesia untuk memberikan ilmu kepada para pelatih, pemain atau siapapun yang ingin meningkatkan pengetahuan mereka akan futsal. . Kursus kepelatihan secara online ini membahas secara bertingkat ilmu futsal dari goalkeeper, physical conditioning, development phases, tactical individu, attacking, defending, dan transition. . Para pelatih terbaik di Indonesia akan memberikan ilmunya dengan materi yang berbeda. Beberapa pelatih tersebut adalah Ade Lesmana, Dede Sulaeman, Ade Nurhadi, Andri Irawan, Andre Picessa, Wahyudin, Sayan Karmadi, dan Dadang Iskandar. . Total ada 21 sesi di Bolalob Level Up Coaching Online ini yang bisa kalian ikuti untuk tingkatkan ilmu kamu. Langsung aja cek jadwalnya dan segera langsung daftar dengan cara menghubungi: Whatsapp 081932129076 (Peter) Bisa langsung klik link on bio @bolalobfutsal ya! . Ayo! Bersama majukan futsal Indonesia! . #levelup #levelupbolalob #futsal #futsalindonesia #bolalob #bolalobfutsal #coaching #coachingonline #coachingfutsal #coachingfutsalonline #webinar #webinarfutsal

A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on 



Ayo ikuti kursus pelatihan futsal online bersama pelatih-pelatih terbaik di Indonesia mulai Juni ini. Kalian bisa lakukan pendaftaran disini. bit.ly/PendaftaranLevelUpSesi1

Untuk mengetahui apa itu Level Up coaching online bisa cek disini.

Untuk melihat info singkat para pelatih Level Up Coaching Online bisa cek disini.

Untuk melihat jadwal sesi Level Up coaching online bisa cek disini.

Untuk mendaftar Level Up coaching online Bolalob bisa cek disini.


City of Football PSS Sleman #1 | Kota yang Dikenang dan yang Mengenang

Terakhir diubah:  06/06/20 - 07:37






Video Trending



Berita Terkait


1593522001732

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?