Dari Hotel Hingga Parfum, Berikut Daftar Bisnis Sampingan Para Pesepak Bola Dunia


  •    Robert
  •    06/06/20 - 17:00
  •    1.266

Dari Hotel Hingga Parfum, Berikut Daftar Bisnis Sampingan Para Pesepak Bola Dunia
Bolalob

Dengan bayaran selangit yang ditawarkan saat bermain di level atas, pesepak bola harus pintar melihat masa depan dan berinvestasi dalam bisnis juga.

Ketika mereka tidak lagi aktif sebagai pemain, banyak yang gagal dan bangkrut karena salah mengelola keuangan. Cara lain mengatasi masalah itu tentu saja terjun ke dunia bisnis atau berinvestasi.

Baca Juga :


Jika mereka beruntung, para pemain profesional mungkin menikmati karier yang berlangsung sekitar 15 tahun dan mengambil pekerjaan sebagai pelatih atau pakar media setelah pensiun.

Tidak jarang bagi banyak pemain beralih ke dunia bisnis. Bagi sebagian orang, itu datang secara alami, hampir merupakan tambahan dari kecemerlangan mereka di lapangan dan daya jual yang melekat.

Inilah tujuh pemain yang sukses terjun ke dunia bisnis:

1. Cristiano Ronaldo - Hotel



Pestana CR7 sudah memiliki dua cabang yakni kota Lisbon dan di Funchal, Madeira, yang merupakan kampung halaman dari Ronaldo.P emain Juventus tersebut bekerja sama dengan Pestana Hotel Group, yang merupakan salah satu perusahaan pelayanan terbaik di negara asalnya.

Pestana CR7 akan buka di beberapa kota lainnya seperti Madrid, New York, dan Marrakech, di tahun tahun 2020. Harga untuk menginap semalam di Pestana CR7 bervariasi. Berkisar Rp2,7 juta hingga Rp5,4 juta (150-300 euro). Bahkan ada juga yang mencapai lebih dari Rp18 juta per malamnya.

Selain hotel, Ronaldo juga membuka butik fashion pertamanya dengan nama "CR7" di Madeira, Portugal. Dua tahun kemudian, ia membuka lagi di Lisbon, dan sejak itu telah merilis sendiri berbagai pakaian dalam serta kaus kaki, kemeja dan sepatu premium.

2. Demy de Zeeuw - Clothing



Mungkin tak banyak yang mengikuti jejak De Zeeuw sebagai pemain profesional. Ia menghabiskan karir di klub Belanda, sebut saja AZ dan AJax. Di tahun 2015 ia memutuskan untuk pensiun dari menggeluti berbagai macam bisnis.

Yang paling terkenal tentu merk pakaian BALR, De Zeeuw menciptakan merek tersebut dengan beberapa pemain Belanda lain seperti Eljero Elia dan Gregory van der Wiel. Selain itu mantan pemain Spartak Moskow ini juga mengelola akun Instagram seperti @433, @hotels dan @wannahaves. halaman 2 dari 4
3. Gerard Pique - Startup



Piqué adalah pendiri dan presiden Kosmos Holding, kelompok investasi di bidang olahraga dan media yang ia mulai dengan Hiroshi Mikitani (pendiri dan ketua perusahaan e-commerce Jepang Rakuten, Inc.), Edmund Chu, Nullah Sarker dan Mike Evans.

Kosmos telah mencapai kerjasama dengan Federasi Tenis Internasional untuk kemitraan selama 25 tahun bernilai $ 3 miliar yang akan mengubah Piala Davis dan menghasilkan pendapatan besar untuk pengembangan tenis global.

Pada Agustus 2018, miliarder A. Larry Ellison menerbitkan surat publik yang menyatakan bahwa ia bergabung dengan kelompok Kosmos. Pada Desember 2018, melalui perusahaannya Kosmos Holding, Piqué membeli klub sepak bola Spanyol FC Andorra. Klub tersebut bermain di Segunda División B, tingkat ketiga dalam sistem liga sepak bola Spanyol.

Tak berhenti samapai situ, di tahun 2019 Piqué mengambil alih saham mayoritas di klub sepak bola Spanyol lainnya - Gimnàstic Manresa. Pengambilalihan juga diselesaikan menggunakan perusahaannya Kosmos Holding.

4. Mathieu Flamini - Bioenergi



Usaha bisnis dari mantan gelandang Arsenal itu sangat berbeda dari yang dimilikiRonaldo, karena itu sama sekali tidak terkait dengan karier sepakbolanya.

Flamini tidak memiliki merek pribadi tapi yang jelas dia miliki ketajaman bisnis. Pemain asal Prancis itu adalah salah satu dari mitra GF Biochemicals, sebuah perusahaan lingkungan yang memproduksi asam levulinic dan turunannya.

Ini barang ilmiah, dan menghasilkan banyak uang. The Sun melaporkan dua tahun lalu bahwa bisnis itu bernilai £ 20 miliar. "Saya selalu dekat dengan alam dan peduli dengan masalah lingkungan, perubahan iklim dan pemanasan global," kata Flamini.

Asam Levulnic, dalam kata-kata Flamini, adalah "sebuah molekul yang diidentifikasi oleh Departemen Energi AS sebagai salah satu dari 12 molekul dengan potensi untuk menggantikan bensin dalam segala bentuknya". halaman 3 dari 4
5. David Beckham - Venture



Nama Beckham telah menjadi salah satu sosok yang paling sukses usai ia berhenti bermain sepak bola pada tahun 2013. Meski demikian ia menjadi satu olahragawan paling dikenal di planet ini, dengan dukungan dalam segala hal mulai dari Adidas dan Armani hingga Samsung dan H&M dikelola melalui perusahaan hak gambarnya Footwork Productions.

Tapi itu bukan hanya perusahaan lain yang dipromosikan mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu, karena ia sendiri telah menjadi wirausaha bersama istri Victoria Beckham.

Melalui perusahaan yang berusia 44 tahun itu DB Ventures Limited, ia dan Victoria menerima hampir 30 juta poundsterling untuk dua tahun menjelang Desember 2018 - memberikan pasangan itu kekayaan bersih total sebesar £ 355 juta, menurut The Sunday Times Rich List 2019 dari 1.000 orang terkaya di Inggris, di mana mereka berada di peringkat ke-372.

Saat ini Beckham juga menjadi pemilik klub MLS, Inter Miami FC yang baru saja memainkan musim debutnya.

6. Zlatan Ibrahimovic - Parfum



Tahun lalu, Ibra meluncurkan merek pakaian olahraga sendiri, A-Z dan ia bahkan memiliki game mobile baru bernama Zlatan Legends.

"Anda seorang pahlawan super dan Anda menyelamatkan sebuah planet," kata Ibrahimovic kepada Business Insider. "Tapi tidak satu. Kamu pergi dari satu planet ke planet lain ke planet. [Kamu menyelamatkannya dari] superhero lain yang ingin menyelamatkannya. Dan siapa yang akan menjadi penyelamat terserah kamu. Dia yang memiliki keterampilan terbaik, yang terbaik segalanya, dia akan menyelamatkannya. Semua orang ingin menjadi pahlawan super ... jadi mari kita lihat siapa yang akan melakukannya. Saya percaya itu akan menjadi saya."

Ketika berada di PSG, dia juga meluncurkan Ibrahimovic Parfums, selagi pemain asal Swedia itu bekerja sama dengan Olivier Pescheux, pembuat parfum terkemuka dunia dari Givaudan di Paris, untuk menciptakan aroma khasnya sendiri untuk pria dan wanita.

Ia juga memiliki pusat olahraga tenis padel di Swedia bernama Padel Zentre.

7. Andres Iniesta - Wine



Usaha bisnis Andres Iniesta sesuai dengan sifatnya yang ramah tamah dan berkelas di lapangan. Hampir sebagai perwujudan fisik dari keanggunan dan akan mengejutkan jika ia bukan penikmat minuman beralkohol yang paling berkualitas.

Mantan gelandang Barcelona memiliki label anggur sendiri: Bodega Iniesta. Bahkan, ia telah mewarisi bisnis dari ayahnya, Jose Antonio, yang mulai membuat anggur di kebun-kebun anggur di kota asalnya, Fuentealbilla.

Itu pada tahun 1999, dan pada awalnya itu adalah perusahaan lokal kecil, sederhana memberikan penghasilan tambahan untuk Jose Antonio. Sekarang, dibantu oleh reputasi bintang sepak bola keluarga, minuman itu didistribusikan ke seluruh Spanyol. halaman 4 dari 4






Video Trending



Berita Terkait


1606136402584

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?