Abaikan Instruksi Robert Rene Alberts Membawa Irfan Jaya ke Persebaya dan Timnas


  •    Kukuh Wahyudi
  •    08/06/20 - 10:45
  •    5.376

Abaikan Instruksi Robert Rene Alberts Membawa Irfan Jaya ke Persebaya dan Timnas
Irfan Jaya. (Persebaya.id)

Nama Irfan Jaya saat ini bersanding dengan pemain-pemain depan papan atas Indonesia. Tapi siapa sangka ternyata awal karier profesionalnya dimulai dengan momen dirinya mengabaikan perintah Robert Rene Alberts.

Pada 2016 Irfan Jaya tampil gemilang bersama PSM U-21 di Indonesia Soccer Championship (ISC) U-21. Ia berhasil menjadi top skor dengan 14 gol.

Alhasil menjelang Liga 1 2017, ia mendapatkan panggilan untuk berlatih bersama tim senior PSM.

“Saya sempat ikut latihan satu hari di Stadion Mattoangin. Pada saat itu ada pengumuman (skuat PSM) besoknya berangkat ke Bali  untuk TC (training camp). Waktu itu nama saya tak dimasukkan ke situ (daftar pemain ke Bali),” kata Irfan di channel Youtube Hamka Hamzah, Hamka Story 23.


“Terus kata Coach Robert (pelatih PSM kala itu) bilang sayang tunggu di Makassar saja. Nanti setelah TC di Bali bisa gabung latihan lagi bareng PSM,” ucapnya lagi.




Nah saat kembali ke rumahnya di Bantaeng, Sulawesi Selatan, untuk menunggu PSM kembali dari TC, Irfan justru mendapatkan tawaran dari Persebaya yang saat itu mengorbit di Liga 2. Perintah Robert Alberts untuk kembali ke latihan PSM pun tak ia jalankan.

“Di situ saya sempat bingung. Apakah menunggu PSM balik atau saya ke Persebaya. Saya akhirnya minta restu ke orang tua dan istri. Mereka mendukung saya ke Persebaya. Saya pun berpikir tak apa-apa bermain di Liga 2 yang penting dapat pengalaman dan jam terbang,” katanya lagi.

Hasilnya, langkah Irfan Jaya tak salah. Pada musim pertamanya di Persebaya, ia sukses membawa Green Force promosi ke Liga 1 2018.
Dari situ lah namanya terus berkibar hingga akhirnya menembus timnas Asian Games 2018.

halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1596857401932

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?