Kurnia Meiga Pilih Striker Tersulit dan Bek Favorit, Siapa Saja?


  •    Adil Pradipta
  •    09/06/20 - 10:30
  •    9.052

Kurnia Meiga Pilih Striker Tersulit dan Bek Favorit, Siapa Saja?
Kurnia Meiga (Bolalob)

Kurnia Meiga bersiap untuk kembali beraksi di lapangan. Kiper yang berpengalaman membela Arema FC ini absen akibat sakit sejak Agustus 2017.

Kiper kelahiran Jakarta, 7 Mei 1990 ini sedang berusaha mengembalikan kondisi fisiknya agar fit bertanding. Hal ini disampaikan Kurnia Meiga saat menjawab sejumlah pertanyaan dalam channel Youtube Hanif & Rendy Show.



Selain mengisyaratkan siap kembali bertanding, Kurnia Meiga juga teringat lawan-lawan tangguh yang pernah dihadapi. Baik ketika membela timnas dan klub.

"Lawan terberat di timnas itu Thailand. Mungkin SEA Games 2013 karena materi mereka tidak berubah dari 2011. Kalah di final waktu itu 1-0," jelas pria berusia 30 tahun ini.

Dalam perjalanan kariernya, Kurnia Meiga menyebut nama penyerang yang paling sulit dilawan adalah Boaz Solossa. Kemampunya pemain Persipura Jayapura tersebut memang tak diragukan lagi. Boaz pernah tiga kali menjadi topskor Indonesia Super League (ISL) dan pemain terbaik dalam kesempatan yang sama.

"Striker tersulit mungkin Boaz Solossa karena insting bermain dia di atas rata-rata. Naluri seorang strikernya seorang pembunuh," ujar Kurnia Meiga. halaman 2 dari 3
Sementara Kurnia Meiga menganggap sosok yang dianggap paling kompak mengawal lini belakang adalah Hamka Hamzah. Kedua pemain kerap berduet dalam Arema FC dan timnas Indonesia.

"Defender favorit saya Hamka, Hamka 23. Saya nyaman berpasangan dengan dia karena nyambung dengan dia. Mengerti satu sama lain. Udah saling mengerti," kata Kurnia Meiga.

"Di AFF 2010 pun satu kamar dengan Hamka jadi udah saling mengerti. Jadi pas satu tim sudah mengerti sama lain. Di dalam dan luar lapangan kompak," tutupnya.

Bek senior sepak bola Indonesia itu saat ini membela Persita Tangerang. Sementara Kurnia Meiga belum menentukan klub mana yang akan dibelanya saat comeback. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1595505601565

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?