Ternyata Bukan Sir Alex Ferguson Sosok Yang Jadi Inspirasi Giggs dalam Melatih


  •    Robert
  •    09/06/20 - 20:00
  •    547

Ternyata Bukan Sir Alex Ferguson Sosok Yang Jadi Inspirasi Giggs dalam Melatih
Livescore

Legenda Manchester United, Ryan Giggs melontarkan pernyataan mengejutkan mengenai sosok yang menginspirasinya jadi pelatih saat ini.

Ternyata bukan manajer legendaris, Sir Alex Ferguson yang telah menjadi mentor Giggs selama 13 tahun di Old Trafford. Namun Giggs justru belajar banyak dari Louis van Gaal.




Giggs yang pensiun sebagai pemain pada musim 2014/15 menjadi asisten Van Gaal di United selama dua musim.

"Itulah mengapa saya banyak membicarakan Louis terkait gaya melatih saya, karena saya selalu bertemu dengannya selama dua tahun, bicara soal tanggung jawab, dan bicara dari hati ke hati dengannya, karena itu adalah pengalaman pertama saya melatih," ujar Giggs kepada Manchester United Podcast.



"Saat masih bermain, Anda tidak tahu seperti apa persiapannya. Anda tidak tahu apa yang manajer lihat di video. Paling pemain cuma dapat waktu tujuh atau delapan menit melihat lawan, tapi staf pelatih melihatnya berjam-jam. Jadi itu sangat berbeda, benar-benar beda, meski Anda bekerja bareng satu manajer dalam waktu lama," sambungnya. halaman 2 dari 3
Namun peran Sir Alex dalam diri Giggs masih ada tentunya, terutama soal mengatur sisi psikis para pemain.

"Saya banyak mengambil sisi man management dari Sir Alex, sementara saya melihat sistem yang berbeda dari Louis, kenapa Anda bermain dengan sistem berbeda, ada alasan untuk segala hal dilakukan. Benar-benar pengalaman berbeda," tutup Giggs.




Giggs memperkuat United dari musim 1990-1991 hingga 2013-2014 dan telah tampil dalam 963 pertandingan dengan mencetak 168 gol di berbagai ajang.

Pemain asal Wales itu membawa United merengkuh 13 trofi Liga Inggris dan 2 gelar Liga Champions.

Sejak tahun 2018, Giggs dipercaya menangani Timnas Wales dengan torehan 9 kemenangan, tiga seri, dan tujuh kekalahan sekaligus membawa negaranya lolos ke putaran final Euro 2020. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1597116602486

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?