Mantan Top Skor Liga Indonesia Buka SSB Gratis di Kamerun


  •    Kukuh Wahyudi
  •    10/06/20 - 16:30
  •    5.105

Mantan Top Skor Liga Indonesia Buka SSB Gratis di Kamerun
Pacho Kenmogne (kiri). (Bola.bet/Fajar Rahman)

Top skor Indonesia Super League (ISL) 2014 asal Kamerun, Pacho Kenmogne, memiliki gerakan sosial di negaranya. Ia mendirikan sekolah sepak bola (SSB) untuk menbantu anak-anak yang tak bisa mendapatkan fasilitas untuk berlatih sepak bola.

"Kamu tahu banyak anak berbakat di Afrika, khususnya Kamerun. Tapi kebanyakan mereka tidak punya tempat untuk latihan seperti waktu saya muda dulu," ucapnya di channel Youtube Persija.

"Jadi banyak dari mereka yang sudah berlatih keras tapi tidak difasilitasi dengan faktor pendukung yang memang mereka tidak punya. Mereka kurang dalam kemampuan taktikal jadi itulah alasan saya membuat SSB," katanya melanjutkan.




Namun, SSB yang ia didirikan bukan untuk kepentingan bisnis. Ia mempersilakan anak-anak di sana untuk berlatih secara cuma-cuma.

"Saya tidak memungut uang dari mereka alias gratis," tutur pemain yang menjadi top skor saat berseragam Persebaya itu.

"Karena saya tahu banyak anak-anak di jalanan yang memiliki bakat tapi tidak ada tempat untuk berlatih. Jadi saya membuat SSB ini untuk mereka. Jika mereka masuk tim profesional maka saya akan bangga," ucap eks striker Persija itu. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1596719402436

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?