Borneo FC Siap Tinggalkan Samarinda dan Bermarkas di Pulau Jawa


  •    Kukuh Wahyudi
  •    11/06/20 - 06:30
  •    1.558

Borneo FC Siap Tinggalkan Samarinda dan Bermarkas di Pulau Jawa
Borneo FC, tak masalah dengan skema sentralisasi. (Borneo FC)

Kendati belum mencapai keputusan final, rencananya Liga 1 2020 bakal dilanjutkan lagi mulai September 2020. Namun, ada beberapa penyesuaian yang harus dilakukan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Salah satu yang paling signifikan adalah sentraliasi kompetisi di Pulau Jawa. Artinya, tim-tim luar Jawa diinstruksikan untuk berkandang di beberapa stadion di Pulau Jawa.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein, tak mempermasalahkan keputusan itu. Ia siap membawa timnya untuk meninggalkan Samarinda.




“Tapi ini sifatnya hanya sementara saja. Kalau pandemi Covid-19 sudah benar-benar mereda, tim sudah bisa kembali bermain di kandang sendiri kok,” kata Nabil di situs resmi klub.

Nabil sadar jika Borneo tak bermain di kandang maka pendapatan dari tiket penonton bakal hilang (jika ada penonton). Namun, ada beberapa faktor yang menguntungkan jika bermain di satu pula saja.

“Selain lebih ringan dari sisi tranportasi, di pulau Jawa pun banyak stadion dengan kualitas sangat bagus. Jadi menurut saya itu sangat baik. Yang penting ada kepastian dan kelanjutan kompetisi,” tuturnya. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1596153601882

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?