Cerita Elie Aiboy Saat Direkrut Selangor dari Persija: Sempat Dikira Bukan Pemain Asal Indonesia


  •    Rizqi Ariandi
  •    11/06/20ย -ย 08:00
  •    4.449

Cerita Elie Aiboy Saat Direkrut Selangor dari Persija: Sempat Dikira Bukan Pemain Asal Indonesia
bola.net

Persija Jakarta pernah diperkuat pemain sayap bertalenta pada masanya, Elie Aiboy. Mantan pemain Timnas Indonesia tersebut bermain untuk Persija selama kurun waktu 2002-2004

Skill olah bolanya yang mumpuni serta ditunjang kecepatan dan umpan akurat membuat Elie jadi andalan Persija di sektor sayap. Ia menjadi 'pelayan' sempurna untuk Bambang Pamungkas, penyerang andalan Persija.

Kekompakan antara Elie dan Bambang di atas lapangan ternyata tidak muncul begitu saja. Chemistry keduanya terjalin sangat baik sampai di luar lapangan.

"Saat di Menteng saya satu kamar dengan Bambang Pamungkas, kami selalu bercerita mengenai sepak bola dan hal lainnya. Mungkin sejak itu kami menjadi kompak di lapangan," ujar Elie, dikutip dari laman resmi Persija.




Menjelang akhir musim 2004-2005, Elie mendapat tawaran untuk bergabung dengan klub asal Malaysia, Selangor FA. Elie menjelaskan bahwa pada awalnya Selangor FA hanya berniat menyaksikan Bambang yang tengah menjadi incarannya.

Namun, saat manajer Selangor FA ketika itu Datuk Hamidin menyaksikan pertandingan Persija, ia ikut terkesima dengan penampilan Elie. Walhasil, Selangor FA langsung ingin merekrut pemain asal Papua tersebut.

"Mereka tanya sama Bambang, ' Bepe, Itu pemain asing kah, yang nomor delapan itu? Nigeria kah atau dari mana?'," ujar Elie.

"Bambang tertawa, (dan menjawab) 'Bukan, itu orang Indonesia, dari Papua'," kata Elie lagi. halaman 2 dari 3
Pasangan Emas di Malaysia Selengkapnya  
Setelah pertandingan itu, Elie kemudian dipanggil oleh manajemen Selangor FA untuk bermain di Liga Malaysia bersama Bambang. Elie mengaku sempat gusar lantaran belum mengantongi izin dari ketua umum Persija saat itu, yang juga menjabat Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso.

Sutiyoso pun menjawab, "Kalau ke luar negeri saya kasih (izin), tapi kalau klub Indonesia tidak akan saya kasih."




Keputusan Elie dan Bambang menerima tawaran Selangor FA pada saat itu sangat tepat. Keduanya menjadi pasangan emas dan memberikan berbagai gelar untuk tim berjulukan The Red Giants tersebut.

"Saya tahu betul bola yang diingini Bepe. Ia ingin bola di sekitar kotak penalti yang sulit dijangkau kiper dan Bepe dengan mudah mencetak gol," ucap Elie. halaman 3 dari 3
Terakhir diubah: ย 11/06/20ย -ย 09:26






Video Trending



Berita Terkait


1597048201697

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?