Sosok Bepe di Mata Pesepak Bola Nasional dan Internasional


  •    Rizqi Ariandi
  •    10/06/20 - 22:00
  •    859

Sosok Bepe di Mata Pesepak Bola Nasional dan Internasional
Persija.id

Manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, hari ini, Rabu (10/6/2020) genap berusia 40 tahun. Sebelum menjabat sebagai manajer, Bepe -sapaan karib Bambang Pamungkas- diketahui merupakan kapten, ikon, dan penyerang andalan tim ibu kota.

Sejak pertama kali bergabung dengan Persija pada musim 1999, sudah banyak pemain nasional maupun asing yang bermain dengan Bepe. Salah satunya adalah Elie Aiboy.

Elie mengaku sangat dekat dengan Bepe. Ia menilai pemain asal Getas tersebut sebagai sosok yang mudah diajak bicara dan diskusi.

"Saat masih di Menteng dulu kami satu kamar. Kami kerap berdiskusi dan berbicara terkait sepak bola dan itu berdampak pada penampilan di lapangan," kata Elie.




Lain halnya dengan Elie, mantan penyerang Persija era 2007-2011, Aliyudin mengenang Bepe sebagai sosok yang identik dengan makanan. Menurutnya, Bepe sangat menguasai pengetahuan soal kuliner khas nusantara.

"Dia tahu semua makanan enak yang ada di Indonesia. Meski begitu Bepe tetap profesional dengan fokus menjaga stamina," kata Aliyudin.

Sementara itu, pemain senior Persija Ismed Sofyan mengatakan Bepe salah satu teman terdekatnya. Ismed mengaku saling mengenal satu sama lain dengan Bepe.

"Kami juga banyak melakukan hal lain juga di luar sepak bola,” tuturnya.

Bahkan, Ismed berharap bisa terus bekerja sama dengan Bepe setelah pensiun nanti. "Mungkin suatu saat nanti Bepe bisa menjadi presiden klub dan saya bisa menjadi manajernya. Saya berharap pada masa depan, kami bisa menjadi partner lagi untuk Persija,” tutur Ismed.

halaman 2 dari 2
Bintang Timnas Singapura Selengkapnya  

Penilaian terhadap Bepe tidak hanya datang dari rekan-rekannya sesama pesepak bola asal Indonesia. Mantan gelandang Persija Jakarta pada musim 2009-2010, Mustafic Fachruddin menyampaikan pandangannya terhadap Bepe.

Mustafic mengatakan Bepe adalah pemain lokal di Persija yang selalu dekat dengan pemain asing. Kemampuannya dalam berbahasa Inggris menjadi salah satu faktor kenapa Bepe bisa dekat dengan para legiun asing yang bermain untuk Persija.

"Saat saya ke Indonesia dia membantu saya untuk beradaptasi. Dia adalah sosok panutan bagi siapapun pemain Persija," kata mantan gelandang Timnas Singapura tersebut.







Video Trending



Berita Terkait


1596618602112

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?