Seperti Bagus Kahfi, Impian Pemain Muda Malaysia untuk Berkarier di Eropa "Terbentur" dengan klub Lokalnya


  •    Kukuh Wahyudi
  •    11/06/20 - 14:30
  •    663

Lugman Hakim (kanan), diminati klub Belgia. (Berita Harian)

Pemain muda Malaysia, Luqman Hakim Shamsudin, baru-baru ini mendapatkan kabar bahagia dari Eropa. Dirinya dapat panggilan dari klub kasta tertinggi Belgia, KV Kortrijk.

Namun, selain soal adminsitrasi di tengah wabah virus Corona, ada satu hal lagi yang harus diurus Luqman. Adalah izin dari Persatuan sepak bola Selangor (FAS) yang mesti didapat Luqman.

Pasalnya, saat ini eks pemain timnas Malasyia U-18 di Piala AFF U-18 2019 itu masih terikat kontrak dengan FAS. Jadi, tak bisa seenaknya mmeninggalkan Selangor dan merapat ke Belgia.

Presiden FAS, Datuk Seri Shahril Mokhtar, memastikan bahwa pihaknya tak akan menyulitkan Luqman dalam menggapai mimpinya berkarier di Eropa. Tapi, ada hal yang harus dibicarakan lebih dulu dengan FAS.

"FAS sudah dihubungi Kortrijk terkait Luqman tetapi seperti mana yang diketahui, Luqman ada kontrak di Selangor," ucap Shahril seperti dikutip dari Berita Harian.




"FAS tidak akan mengganggu hak Luqman untuk beraksi di luar negara. Tapi ada beberapa perkara yang perlu ditelaah dan di bicarakan dengan Luqman sebelum kedua pihak sepakat untuk beberapa perkara. Selepas itu, kita akan putuskan mengenainya (Luqman ke Eropah)," kata Shahril lagi.

Kondisi yang dialami Luqman seperti nasib Bagus Kahfi, striker timnas U-18 yang kini tengaj menjalanio program Garuda Select. Penyerang yang terikat kontrak dengan Barito Putera itu dikabarkan mendapatkan tawaran dari agen pemain di Inggris untuk disalurkan ke tim-tim Eropa.

Bagus sangat antusias mendapatkan tawaran itu. Tapi, Barito Putera tak langsung mengizinkannya karena Bagus statusnya terikat kontrak dengan mereka. Sama seperti FAS, Barito Putera ingin ada kejelasan lebih dulu sebelum akhirnya Bagus menerima pinangan tim Eropa. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1592638201736

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?