Menanti Panggilan Timnas U-19, Bek Garuda Select Rajin Latihan di Pantai


  •    Adil Pradipta
  •    11/06/20 - 17:00
  •    763

Menanti Panggilan Timnas U-19, Bek Garuda Select Rajin Latihan di Pantai
Edgard Amping bersama Garuda Select (Instagram.com/edgrad11_)

Bek berbakat Garuda Select Edgard Amping tetap menjaga fisik mesti aktivitas sepak bola di Indonesia sedang berhenti akibat pandemi virus corona atau Covid-19.

Pemain PSM Makassar U-16 ini nyaris tak tergantikan dalam Garuda Select musim kedua. Dari sebanyak total 21 pertandingan yang dilakoni tim asuhan Dennis Wise dan Des Walker di Inggris dan Italia pada Oktober 2019 sampai Maret 2020, Edgard dipilih tampil sebanyak 18 kali.

Performa Edgard juga patut diapresiasi. Sebagai bek sayap dia kerap membantu serangan bahkan menyumbang assist. Pemain kelahiran 9 Juni, 2003 ini menorehkan tiga assist, hanya kalah dari Muhammad Rafli Asrul (9), Bagus Kahfi (6), serta Bramdani (5).

Baca Juga :

Sekembalinya dari program Garuda Select, dia tetap disiplin menjalani menu latihan dari tim pelatih Garuda Select. Edgard giat melakukan variasi latihan fisik di pinggir pantai yang tak jauh dari rumahnya di kawasan Rangas, Mamuju, Sulawesi Barat.

"Pantai memang tak jauh dari rumah saya. Terkadang juga latihannya dengan teman-teman yang pernah satu SSB (Sekolah Sepak Bola) di sini," kata Edgard Amping dikutip dari SuperSoccer.

Saat ini Edgard berharap mendapat pemanggilan TC Timnas U-19. Meski harapan itu belum terwujud, ia tetap optimistis bersaing dengan pemain muda Indonesia lainnya.

"Menjadi pemain timnas adalah mimpi saya," pungkas Edgard.






Video Trending



Berita Terkait


1605312002467

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?