AFC Kenang Hattrick Todd Rivaldo Ferre ke Gawang Qatar


  •    Kukuh Wahyudi
  •    11/06/20 - 16:00
  •    7.933

AFC Kenang Hattrick Todd Rivaldo Ferre ke Gawang Qatar
Todd Rivaldo Ferre, cetak hattrick ke gawang Qatar di Piaal AFC U-19 2018. (AFC)

Minggu, 21 Oktpober 2018, selepas waktu Magrib, timnas U-19 besutan Indra Sajfri tengah bersiap-siap menyambut laga kontra Qatar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Laga tersebut menjadi pertandingan kedua mereka di Piala AFC U-19 2018.

Indonesia memasuki lapangan dengan kepala tegak. Pasalnya, di laga pertama mereka sukses meraih kemenangan 3-1 atas Taiwan.
Di kubu lawan, Qatar tengah gusar. Pada pertandingan sebelumnya mereka takluk 1-2 dari UEA.

Pertandingan pun berjalan. Singkat cerita babak pertama usai. Indonesia tertinggal 1-4. Satu-satunya gol dipersembahkan Luthfi Kamal.

Memasuki babak kedua keaadaan makin memburuk. Qatar mampu menjauh dengan dua gol sehingga skor menjadi 6-1.

Timnas Indonesia akhirnya mulai beraksi melalui kinerja Todd Rivaldo Ferre yang masuk pada babak kedua menggantikan Rafli Mursalim. Timnas menjelma menjadi kesebelasan yang menakutkan.

"Saya sangat terkejut, dan sangat gugup, menonton pertandingan Qatar (dari bangku cadangan). Mereka sangat bagus. Mereka terus mencetak gol dan pada saat itu, kami sangat jauh tertinggal," ucap Ferre di situs resmi AFC.

"Sebelum masuk di babak kedua, pelatih meminta saya tampil dengan permainan terbaik. Itu juga merupakan motivasi diri saya untuk (mencoba) mencetak gol ketika tertinggal 6-1,” katanya.


halaman 2 dari 3
Todd Ferre membuka keran golnya pada menit ke-65 yang lalu disambut oleh gol Saddil Ramdani pada menit ke-69. Selanjutnya, Ferre mencetak dua gol lagi yang berarti mencetak hattrick di laga tersebut.

Meski akhirnya timnas kalah 5-6, aksi Ferre mendapat sanjungan dari berbagai pihak. Termasuk federasi sepak bola Asia, AFC, yang mengingatnya hingga dibuatkan profil khusus oleh AFC.

"Bukan Egy Maulana Vikri, penyerang Lechia Gdansk yang telah mengumpulkan banyak caps internasional senior dan lebih dari satu juta pengikut di media sosial. Bukan pula Rafli Mursalim, striker menjanjikan yang telah mengantongi sembilan gol dalam dua turnamen Piala AFF junior terakhir," tulis AFC.

"Nama yang menonjol di antara 23 pemain Indra Sjafri tidak lain adalah Rivaldo, hanya Rivaldo ini yang 27 tahun lebih muda (dari eks striker Brasil) dan lebih pendek 28 sentimeter," tulis AFC melanjutkan.

Ferre yang namanya diambil dari nama mantan pemain Brasil Vitor Borba Ferreira a.k.a Rivaldo itu mengaku senang bisa mencetak hattrick di turnamen begengsi.

“Saya sangat bangga dan bahagia setelah mencetak hat-trick. Saya mencetak tiga gol dalam turnamen besar dan dalam pertandingan yang sangat menegangkan," tuturnya.






Video Trending



Berita Terkait


1596884401878

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?