Bhayangkara FC Pertanyakan Opsi Pertandingan Liga 1 di Pulau Jawa Saja


  •    Rizqi Ariandi
  •    12/06/20 - 08:30
  •    380

Bhayangkara FC Pertanyakan Opsi Pertandingan Liga 1 di Pulau Jawa Saja
Bhayangkara FC - Bolalob

Manajemen Bhayangkara FC mempertanyakan rencana PSSI yang akan memusatkan semua pertandingan Liga 1 2020 di Pulau Jawa.

Menurut Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC, Kombes Pol Sumardji, beberapa daerah di Pulau Jawa masih belum aman dari potensi penyebaran virus corona (Covid-19).




Bahkan di beberapa daerah tidak hanya belum aman, namun juga bahaya, seperti di Jawa Timur.

"Ini sebenarnya sulit (menggelar sebuah pertandingan Liga 1 di Pulau Jawa). Sekarang kita lihat Jawa Timur sedang merah-merahnya (zona hitam), jadi bingung jika melihat kondisi ini. Kalau dipaksakan mungkin bisa saja ini dilakukan. Tapi, itu harus pertandingan tanpa penonton," kata Sumardji, seperti dilansir Bolalob dari laman resmi klub.

halaman 2 dari 3
Masalah sponsor Selengkapnya  

Tidak hanya itu, jika Liga 1 2020 kembali dilanjutkan pada September nanti, Bhayangkara FC harus bekerja keras untuk menekan pengeluaran.

Tambahan subsidi yang dijanjikan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menjadi Rp800 juta dari sebelumnya Rp520 juta dinilai belum menutupi pengeluaran tim.




"Saya sebenarnya bingung mau jawab apa, permasalahan kami sebenarnya ada di sponsor. Kalau liga dijalankan September atau Oktober, kami mau minta dana ke sponsor sulit untuk mencairkannya karena terlalu mepet, jadi posisinya sekarang kami sulit.

"Namun, kalau memang PSSI sudah meminta liga kembali berjalan, ya kami tetap harus ada dalam bagian dari kompetisi itu,” tutur Sumardji yang sekarang tengah menjabat sebagai Kapolres Sidoarjo.

halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1597235402320

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?