Kurnia Meiga Ingin Kembali Bermain, Ini Tanggapan Arema FC


  •    Robert
  •    12/06/20 - 11:00
  •    7.976

Kurnia Meiga Ingin Kembali Bermain, Ini Tanggapan Arema FC
Kurnia Meiga - Timnas Indonesia/Medcom

Mantan penjaga gawang Arema FC dan Timnas Indonesia, Kurnia Meiga Hermansyah mengatakan dirinya siap untuk kembali ke lapangan hijau, usai absen dalam waktu yang lama karena sakit.

Terakhir kali Meiga bermain adalah pada tahun 2017 lalu, sebelum ia sakit dan harus absen hingga saat ini.

Kurnia Meiga menjalankan debut sebagai kiper profesional bersama Arema Indonesia dalam usia 19 tahun, yakni saat tampil di ajang ISL 2009/2010.




Ia mengatakan kondisi fisiknya sudah 70% dan mengindikasikan akan aktif kembali sebagai pemain profesional.

Saat berbincang dengan Hanif Sjahbandi di YouTube Hanif & Rendy Show, Kurnia Meiga mengatakan peluang untuk dapat menjadi rekan satu klub Hanif di Arema, tapi juga bisa menjadi musuh bagi Hanif.

"Surprise. Insyaallah ada kabar baik, pokoknya surprise. Entah jadi kawan atau jadi lawan," kata Kurnia Meiga dilansir dari akun YouTube Hanif & Rendy Show. halaman 2 dari 3
Menanggapi hal ini, manajemen Arema melalui Ruddy Widodo (General Manager) mengatakan bahwa keputusan untuk merekrut pemain baru termasuk Kurnia Meiga ada di tangan pelatih.

"Kalau soal rekrutmen pemain, tim pelatih yang lebih tahu. Tugas manajemen hanya bernegosiasi berdasarkan request dari tim pelatih," ujar Ruddy dikutip dari laman Tribun Jatim.

"Jadi saya tegaskan sekali lagi kalau soal rekrutmen tergantung tim pelatih," lanjut Ruddy.




Meiga sendiri masih memegang rekor clean sheet terbanyak di sepak bola Indonesia, yakni 18 laga tak kebobolan pada ajang Indonesia Soccer Championship A 2016.

Bersama Arema, Kurnia sukses meraih gelar juara ISL musim 2009/2010. Ia juga menjadi palang pintu Timnas saat ajang Piala AFF 2016 lalu. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1596896605783

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?