5 Pemain Muda yang Bersinar di Persela Lalu Pergi Tinggalkan Lamongan


  •    Kukuh Wahyudi
  •    12/06/20 - 12:30
  •    4.111

5 Pemain Muda yang Bersinar di Persela Lalu Pergi Tinggalkan Lamongan
Fahmi Al Ayyubi, alumni Persela junior. (Persela/Abdul Rozak)

Persela memiliki rekam jejak apik dalam mengorbitkan pemain-pemain muda. Dalam beberapa tahun terakhir, hampir setiap musim ada generasi pesepak bola baru yang dimunculkan oleh tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu.

Namun sayangnya, pemain-pemain tersebut tak lama berseragam Persela. Mereka lantas pergi meninggalkan Lamongan dan menuju klub dengan reputasi yang lebih mentereng.

Bolalob telah menemukan lima pemain yang diorbitkan oleh Persela tapi kini telah berseragam tim lain. Berikut daftarnya:

Baca Juga :
halaman 2 dari 7
1. Saddil Ramdani
Saddil Ramdani (Goal.com/Abi Yazid)

Setela lulus dari ASIFA, akademi milik Aji Santoso, Saddil Ramdani langsung dibawa Aji ke Persela. Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 mejadi ajang pertama Saddil.

Di ajang tersebut ia tampil apik dan menunjukkan bakat istimewa sehingga ia bisa reguler masuk timnas junior.

Saddil pun bertahan hingga Liga 1 2018 meski banyak menghabiskan waktunya bersama timnas.

Pada 2019 saat performanya mulai stabil, ia akhirnya menerima pinangan klub Malaysia, Pahang, dan bermain semusim di sana sebelum kini jasanya dipakai Bhayangkara FC. halaman 4 dari 7
2. Fahmi Al Ayyubi
Fahmi Al Ayyubi (Liga 1)

Fahmi Al Ayyubi adalah produk asli binaan Persela. Saat ditempat di tim junior Persela, ia pun sempat masuk timnas U-19 B bersama Febri Hariyadi.

Setelah itu ia promosi ke tim senior di Liga 1 2017. Di musim pertamanya Fahmi langsung mendapat perhatian lebih dan mendapatkan tempat reguler di musim itu hingga berlanjut di Liga 1 2018.

Sampai akhirnya performa gemilang Fahmi diminati Bali United untuk merapat ke Bali pada Liga 1 2019. halaman 5 dari 7
3. Dendi Sulistyawan
Dendi Sulistyawan (Jawapos)

Sama seperti Fahmi, Dendi Sulistyawan adalah pemain junior Persela yang akhirnya promosi ke tim senior. Debutnya dimulai di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 dan disebut bakal menjadi opsi penyerang timnas di masa depan.

Di musim berikutnya ia langsung berseragam Bhayangkara dengan status pinjaman dan tampil cukup apik. Sempat kembali ke Lamongan pada paruh kedua Liga 1 2018, kini Dendi telah kembali lagi berseragam Bhayangkara sejak 2019. halaman 6 dari 7
4. Arif Satria
Arif Satria (Persela/Abdul Rozak)

Bagi Arif Satria, Persela memang bukan klub pertamanya. Ia pernah berseragam PSP Padang, Persis, dan Semen Padang U-21.

Meski begitu, namanya sebagai pemain muda bersinar di Persela. Bergabung di Lamongan pada 2018, Arif yang masih berusia 22 tahun itu tampil reguler di 32 pertandingan.

Setalah performnya meyakinkan di Persela selama dua musim, Persebaya langsung meminatinya. Alhasil pada Liga 1 2020 ia resmi berseragam Persebaya. halaman 7 dari 7
5. Hambali Tolib
Hambali Tolob (Persela/Abdul Rozak)

Senada dengan Arif, Hambali Tolib lebih dulu berseragam klub lain, Sriwijaya FC 2018. Namun, di tim yang bermarkas di Palembang itu ia minim mendapatkan menit main.

Pada 2018 saat Sriwijaya terdegradasi ia diselamkan Persela dan masuk skuad untuk Liga 1 2019.

Ia pun lebih banyak dipercaya turun di pertandingan. Tapi, saat itu Hambali sempat mencoba perutnungan mengikuti seleksi di Eropa sehingga ia tak intens tampil bersama Persela.

Di musim 2020, ia pun tak lagi berseragam biru khas Persela dan berubah berwarna hijau khas Persebaya.






Video Trending



Berita Terkait


1601510401772

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?