Penampakan Pertama PlayStation 5


  •    Robert
  •    12/06/20 - 16:17
  •    445

Penampakan Pertama PlayStation 5
PS5

Setelah ditunggu-tunggu Sony akhirnya meluncurkan gambar pertama untuk konsol PlayStation 5.

Dalam gambar tersebut, bentuk PlayStation 5 tampak futuristik. PS5 kini tampil dengan balutan warna putih dan hitam, serta bisa didirikan secara vertikal maupun horizontal.

Wujud controller nirkabel DualSense milik PS5 juga mengadopsi bahasa desain yang sama.

Jika dilihat dari posisi horizontal, bagian atas konsol tersebut (yang berwarna putih) terlihat melengkung dan tidak rata, bergitu juga bagian bawahnya yang mengusung bahasa desain serupa.

Sementara bagian tengah yang tampak berwarna hitam dipakai untuk menyematkan sejumlah fitur PS5 seperti ventilasi udara, port USB-A, port USB-C, dan lain sebagainya.

Baca Juga :


Ada pula wadah untuk memasukkan kaset game PS5 yang diposisikan tepat di bawah komponen berwarna hitam ini.

Sony sendiri mengungkap bahwa PS5 nantinya ada dua varian, yakni PS5 versi "reguler" dan PS5 versi "Digital Edition".

Selain PS5, Sony juga mengumbar sejumlah aksesori yang menyertai konsol tersebut. Seperti controller wireless DualSense berikut modul pengisiannya, HD Camera, Pulse 3D Wireless Headset, hingga Media Remote.

Di situs Amazon Inggris PS 5 sempat dibuka pre-order PS 5 seharga 599 poundstering atau setara Rp 10,8 juta. Sebuah akun dengan nama ashmac sempat berhasil melakukan pre-order.

halaman 2 dari 3
Spesifikasi PS5:

PS5 mengandalkan 8 prosesor AMD Zen 2 dengan inti CPU berkecepatan 3,5 GHz, lebih tinggi dibanding PS4 sebelumnya yang ditenagai 8 prosesor AMD Jaguar 1,6 GHz. Kapasitas RAM PS5 juga dua kali lebih besar dibanding PS4, yakni 16 GB.

Kemampuan olah grafis PS5 mendapat peningkatan besar dengan GPU AMD yang memiliki 36 Compute Units (CU) dan daya komputasi sebesar 10,28 Teraflops, jauh meningkat dari GPU PS4 dengan 18 CU dan daya komputasi 1,84 Teraflops.

Media penyimpanan PS5 pun kini sudah beralih menggunakan Solid State Drive (SSD) yang memiliki kecepatan jauh lebih tinggi dibanding Hard Disk Drive (HDD) pada PS4.

Adapun SSD PS5 berkapasitas 825 GB yang masih bisa diperluas dengan SSD tambahan.

Tak ketinggalan, PS5 pun sudah menyertakan dukungan untuk resolusi gambar lebih tinggi, yakni hingga 8K, dibanding PS4 yang mentok pada resolusi 4K.

halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1586362187035

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?