Mengenal Top Skor Dunia Abderrazak Hamdallah Yang Penuh Kontroversi


  •    Robert
  •    15/06/20 - 19:00
  •    8.540

Mengenal Top Skor Dunia Abderrazak Hamdallah Yang Penuh Kontroversi
Abderrazak Hamdallah

Sosok Abderrazak Hamdallah sempat menjadi pembicaraan pada tahun lalu, setelah menjadi pencetak gol terbanyak dalam kalender tahun 2019 dengan pencapaian total 57 gol di semua kompetisi.

Hamdallah, yang bermain untuk Al Nassr di Arab Saudi (Liga Pro Saudi), mencetak hat-trick ke gawang Al Feiha untuk unggul dari striker kelas wahid Eropa. Sebut saja pemain Bayern Muenchen, Robert Lewandowski yang mencetak 54 gol - dan Lionel Messi Barcelona (50 gol).




"Saya sangat senang hari ini bahwa saya mencapai pencetak gol terbanyak dunia pada 2019 dengan 57 gol," kata Hamdallah.

"Ini suatu kehormatan bagi saya dan bagi semua orang. Saya berterima kasih kepada tim saya, terutama para pemain, atas bantuan mereka dan saya tidak melupakan para penggemar Al Nassr. Saya menantikan tahun yang sukses lagi," tambahnya.

Striker 29 tahun, yang awal tahun ini menetapkan rekor gol dalam satu musim di Arab Saudi, mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola internasional pada November setelah tak mendapat panggilan ke timnas Maroko di awal tahun.

Pertandingan terakhir Hamdallah dengan Atlas Lions adalah pada bulan Juni dalam kekalahan 1-0 dari Gambia di laga uji coba, menjelang final Piala Afrika 2019. halaman 2 dari 4
Penuh Kontroversi



Siapa sangka Hamdallah adalah sosok penuh kontroversi. Baru-baru ini Ia menolak untuk bermain dengan klubnya Al-Nassr FC dalam pertandingan liga Saudi melawan Al Faisaly.

Hamdallah menolak untuk bermain dalam pertandingan tandang setelah ia mengetahui bahwa ada denda senilai 15% dari gajinya karena ia mangkir dalam dua kali sesi pelatihan.

Ia merespons dengan tidak membalas panggilan dari manajemen klub dan menolak untuk muncul ke pertandingan tim.




Mantan pemain internasional Maroko itu tidak muncul lagi sampai sehari setelah kekalahan melawan Al-Faisaly ketika ia tiba-tiba muncul di sesi latihan klub pada hari Minggu, 8 Maret.

Striker tersebut dikatakan telah meminta maaf kepada klub dan rekan satu timnya atas ketidakhadirannya yang tidak sah, menurut laporan dari surat kabar Saudi, Arriyadiyah.

Hamdallah menerima denda dan mengklaim bahwa ketidakhadiran tersebut disebabkan oleh masalah di keluarganya.

Insiden baru-baru ini bukan pertama kalinya pemain sepak bola terlibat dalam kontroversi.

Sebelum ajang Piala Afrika 2019, Hamdallah meninggalkan pasukan Atlas Lions menyusul perselisihan dengan rekan setimnya Faycal Fajr mengenai eksekutor tendangan penalti.

Fajr mengambil bola dari tangan Hamdallah dan gagal mengeksekusi penalti. Hamdallah dikabarkan marah dan kemudian meninggalkan skuat Maroko.

Federasi Sepak Bola Kerajaan Maroko mengomentari kepergiannya, dengan alasan cedera punggung dan pinggul sebagai alasan sebenarnya dia meninggalkan tim.

Hamdallah belum dipanggil ke tim nasional Maroko sejak keretakan hubungannya dengan Fajr dan mengumumkan pengunduran diri internasionalnya pada 11 November 2019, setelah pelatih tim nasional baru Maroko Vahid Halilhodzic tidak memilihnya untuk dua pertandingan persahabatan. halaman 3 dari 4
Rekor Gol



Di tahun 2020, Hamdallah sudah mencetak 39 gol dan berada di posisi kedua dibawah Lewandowski (48 gol) sebagai top skor dunia.

Klub Liga Primer Inggris, Aston Villa sempat dikabarkan tertarik akan jasanya di awal musim ini.

Statistik gol Hamdallah:
  • 2010-2013 Botola 32 gol
  • 2013 Aalesund 19 gol
  • 2014-2015 Guangzhou R&F 26 gol
  • 2015-2017 El Jaish 29 gol
  • 2017-2018 Al-Rayyan
  • 2018-sekarang Al-Nassr 58 gol
halaman 4 dari 4






Video Trending



Berita Terkait


1593682801478

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?