Kalahkan Maradona, Dries Mertens Jadi Pahlawan Baru Kota Naples


  •    Robert
  •    16/06/20 - 10:00
  •    265

Kalahkan Maradona, Dries Mertens Jadi Pahlawan Baru Kota Naples
Dries Mertens/Napoli

Napoli sukses melangkah ke final Coppa Italia setelah mengalahkan Inter Milan pada Minggu (14/6/2020) dini hari WIB. Inter sempat unggul lebih dulu, tapi bisa disamakan oleh Napoli dan membuat mereka menang dengan agregat 2-1. Sang pencetak gol dalam laga itu adalah Dries Mertens.

Mertens menjadi pahlawan baru di kota Naples. Dimana Ia menjadi top skor sepanjang masa Napoli dengan 122 gol dari 303 penampilan di semua kompetisi.




Ia melawati nama-nama beken lain seperti Marek Hamsik dan Diego Maradona. Hamsik mencatatkan 121 gol (dari 520 penampilan) sedangkan Maradona punya 115 gol (dari 259 penampilan).

Kontrak Mertens akan habis di akhir musim ini, namun Napoli berjanji akan mempertahankan pemain berusia 33 tahun itu.

Berbicara kepada Corriere dello Sport, pemilik Napoli, Aurelio De Laurentiis mengatakan kalau ia sudah bertemu dengan seorang sosok yang spesial.

"Memperbarui kontrak untuk pemain sepak bola berusia 33 tahun bukan bagian dari kebiasaan kami, tetapi dengan Mertens itu sederhana, alami. Saya akan mengatakan lebih banyak ketika dia berhenti bermain, saya ingin menemukannya berperan untuk melanjutkan kolaborasi," ujar De Laurentiis. halaman 2 dari 3
Bahkan Laurentiis akan memberi jabatan kepada Mertens jika tak lagi bermain. Mertens sendiri didatangkan Napoli dari PSV Eindhoven pada tahun 2013 lalu, di setiap musimnya ia memiliki rataan 17 gol.

Sepanjang musim ini, Ia telah tampil dalam 21 laga di liga dengan mengoleksi 6 gol, 4 assist dan kantongi 4 kartu kuning. Di Liga Champions, ia memainkan 7 laga dengan mengemas 6 gol dan 1 assist. Sedangkan di Coppa Italia ia tampil 2 pertandingan dengan 1 gol.




Untuk masalah trofi memang Mertens memang masih kalah dari Maradona dan juga Hamsik.

Dimana Maradona sukses meraih dua kali gelar juara Scudetto, dua kali Piala Super Italia, sekali juara Coppa Italia, dan satu Piala UEFA.

Sementara Hamsik, sudah mempersembahkan tiga gelar yakni dua kali juara Coppa Italia dan sekali juara Piala Super Italia. Sedangkan Mertens, baru sekali juara Coppa Italia dan Piala Super Italia.

Mertens bisa menambah koleksi juara bersama Napoli di ajang Coppa Italia musim ini, jika mereka sukses mengalahkan Juventus di partai final. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1596589802218

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?