Daftar Pemain Yang Punya Julukan 'The Next Messi', Apa Kabar Mereka?


  •    Robert
  •    16/06/20 - 12:30
  •    943

Messi

Nama bintang Barcelona dan Argentina, Lionel Messi menjadi sebuah benchmark permainan indah kaki kiri dan memukau di dunia sepak bola dalam beberapa tahun terakhir.

Banyak pemain muda pun mendapat julukan 'The Next Messi', sesuai dari negara mereka berasal. Mulai dari Eropa, Amerika Latin bahkan Asia.




Beberapa pemain muda ini sudah mulai menapaki karir dengan sukses ada juga yang gagal memenuhi ekspektasi tersebut. Berikut kami pilih daftar pemain yang memiliki julukan 'The Nex Messi':

Xherdan Shaqiri - Messi Swiss



Shaqiri tidak benar-benar memiliki karir yang sukses, sebelum ia bergabung dengan Liverpool saat ini. Memainkan epran sebagai pemain pelapis yang baik dari bangku cadangan.

Namun sebelum itu, Shaqiri banyak menghabiskan karirnya di Stoke City, namun bersama Swiss ia tampil di ajang Piala Dunia sebanyak dua kali dan juga Euro.

Marko Marin - Messi Jerman

Datang ke Chelsea pada tahun 2012 dan memiliki reputasi yang baik di Werder Bremen. Ia digadang-gadang menjadi pemain depan berbakat usai menjuarai Euro U-21 bersama Jerman di tahun 2009.

Namun ia tak banyak mendapat kesempatan di Stamford Bridge dan menjalani masa pinjaman dalam empat musim di berbagai klub kecil di Eropa.

Saat ini Marin bermain untuk Al-Ahli di Arab Saudi. Ia memiliki total 16 caps bersama Timnas Jerman.

Alen Halilovic - Messi Kroasia

Lulusan akademi La Masia milik Barcelona, namun ia kesulitan untuk bisa promosi ke tim utama. Masa peminjamannya ke Sporting Gijon berjalan cukup baik. Saat ini ia bermain untuk Milan dan menjalani masa pinjaman di Heerenveen. halaman 2 dari 4
Martin Odeggard - Messi Norwegia



Datang ke Real Madrid dengan status pemain muda berbakat di tahun 2015. Kurangnya menit bermain membuat ia menjalani masa pinjaman selama dua musim di Heerenveen. Perlahan tapi pasti permainan Odegaard mulai konsisten, puncaknya pada musim ini di Real Sociedad. Bukan tak mungkin Madrid akan menjadikan dirinya pemain inti di musim depan.

Sardar Azmoun - Messi Iran

Beberapa klub top Eropa sempat menyatakan minatnya untuk Asmoun, termasuk Arsenal. Namun ia memilih bermain di Rusia bersama Zenit St Petersburg dan tampil cukup konsisten musim ini. Ia mencetak 11 gol dalam 13 pertandingan bersama Zenit dan meraih gelar juara Liga Rusia.

Takefusa Kubo - Messi Jepang

Setelah dilepas oleh Barcelona, Kubo sempat kembali ke Jepang bermain untuk FC Tokyo. Ia bermain cukup baik di suianya yang masih 17 tahun. Real Madrid pun bergerak dan merekrutnya di awal musim dan langsung meminjamkannya ke Real Mallorca.

Kubo tampil konsisten menjadi pilihan utama di Mallorca musim ini. Ia menjadi aset berharga Madrid dan juga Timnas Jepang.

Lee Seung-woo - Messi Korea



Lee juga merupakan alumni La Masia tapi tak pernah mendapat kesempatan bermain di tim utama Barca. Pada tahun 2017 ia pindah ke Italia, bersama Hellas Verona. Dua musim di Italia, Lee memutuskan untuk pindah ke Belgia dengan klub Sint-Truiden. halaman 3 dari 4
Chanathip Songkrasin - Messi Thailand

Tubuhnya yang mungil dan kecepatannya membuat ia sering disamakan oleh Messi. Chanathip sudah tiga musim bermain di Jepang, Hokkaido Consadole Sapporo. Ia tampil cukup konsisten dan masuk ke dalam jajaran pemain terbaik di J League musim lalu.

Egy Maulana Vikri - Messi Indonesia



Egy menjalani musim keduanya di Lechia Gdansk, Polandia. Bermodalkan kecepatan dan kaki kiri yang kuat membuat Egy sering disamakan oleh Messi.

Perlahan tapi pasti Egy mulai masuk ke skuat Lechia untuk pertandingan pada musim ini, walau hanya duduk di bangku cadangan.

Diego Lainez - Messi Meksiko

Pemain berusia 19 tahun ini berpotensi menjadi bintang besar dan secara konsisten dinobatkan sebagai salah satu pemain yang harus diperhatikan di tahun-tahun mendatang.

Remaja itu sudah menjadi pemain internasional penuh untuk El Tri dan direkrut oleh Real Betis dengan harga £ 9 juta pada Januari 2019. Sejak itu ia menjadi pemain reguler di bangku cadangan untuk Los Verdiblancos. halaman 4 dari 4






Video Trending



Berita Terkait


1593444743024

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?