Sayan Karmadi: Pentingnya Para Pemain Futsal Memahami Esensi dari Bertahan


  •    Dwi Anggoro
  •    17/06/20 - 10:52
  •    649

Sayan Karmadi: Pentingnya Para Pemain Futsal Memahami Esensi dari Bertahan
Bolalob

Futsal tidak serta merta hanya memikirkan bagaimana mencetak gol, tapi juga bagaimana menghadang lawan agar tidak mencetak gol ke gawang kita.

Upaya untuk menahan tim lawan untuk mencetak gol dalam futsal biasanya disebut cara bertahan. Cara yang tidak bisa dilakukan secara instant karena butuh latihan juga.


halaman 2 dari 4
Baca selengkapnya Selengkapnya  
"DF adalah hubungan antara pemain dari orang pertama dekat bola dengan pemain-pemain yang lain untuk membentuk sistem pertahanan yang baik, dan setiap keputusan dan tindakan tergantung dari situasi orang pertama dan yang lain menyesuaikan sehingga memudahkan pemain untuk melakukan langkah-langkah selanjutnya dengan efektif karena setiap pemain tahu akan tugas dan fungsinya," ungkap Sayan Karmadi yang saat ini sebagai asisten pelatih Timnas Futsal Indonesia kepada Bolalob.

Bagi pemain dan pelatih futsal sangat penting untuk mengikuti kursus Bolalob Level Up Coaching Online Defense yang akan membahas apa saja yang harus dimilki seorang pemain saat bertahan. Kursus online bersama salah satu pelatih terbaik di Indonesia, Sayan Karmadi.

Sayan pun mengungkapkan betapa perlunya latihan bertahan. Ia pun siap memberikan ilmunya di Bolalob level Up dengan materi individual defense.

"Kursus ini akan memberikan keuntungan kepada pemain akan paham apa tugas dan fungsi setiap pemain untuk masuk ke sistem, karena kebanyakan sekarang pelatih banyak kasih tentang sistem dulu ke pemain, padahal yang terpenting peranan pemain orang pertama, kedua, dan seterusnya, baru nanti dengan sistem apapun akan lebih mudah menerapkannya," ujarnya.

Kursus akan diadakan pada Kamis (18 Juni 2020) ini mulai pukul 19.30 WIB. Kalian bisa lakukan pendaftaran disini. bit.ly/PendaftaranLevelUpSesi1 halaman 3 dari 4


Pertandingan Sengit, Indonesia Raih Perunggu! - Throwback SEA Games 2013







Video Trending



Berita Terkait


1593772455343

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?