5 Pemain Bola Top Dunia yang Terinpirasi Captain Tsubasa


  •    Adil Pradipta
  •    18/06/20 - 20:30
  •    1.418

5 Pemain Bola Top Dunia yang Terinpirasi Captain Tsubasa
Komik Captain Tsubasa menginspirasi banyak pemain top dunia (wallpapercave)

Komik Captain Tsubasa menggambarkan perjuangan Tsubasa Ozora menyatukan banyak penikmat sepak bola di penjuru dunia. Bahkan mereka yang merupakan pemain bola top dunia juga menggemari komik asal Jepang ini.

Captain Tsubasa pertama kali dirilis pada tahun 1981. Banyak serial komik yang dikembangkan dari judul ini. Kemudian menjadi kartun televisi bahkan tetap populer hingga saat ini sebagai video game.

Baca Juga :

Perjuangan Tsubasa Ozora bersama kawan-kawannya dari Jepang untuk menembus Liga Eropa merupakan berhasil menginspirasi banyak orang. Terlepas dari pembaca komik Captain Tsubasa menjadi pemain bola profesional atau pun sebatas penggemar, mereka belajar untuk jatuh cinta kepada sepak bola dan berani menghadapi tantangan.

Inilah sejumlah pemain bola top dunia yang terinspirasi Captain Tsubasa: halaman 2 dari 6
Gambar Fernando Torres oleh pengarang komik Tsubasa, Yoichi Takahashi (Animanga)


Fernando Torres

Di masa kecilnya Torres mengakui komik Captain Tsubasa merupakan salah satu inspirasinya menjadi pemain bola profesional. Selain membaca komik, eks Atletico Madrid, Liverpool, dan Chelsea ini juga mengikuti serial Oliver and Benji (nama lain Captain Tsubasa di Spanyol) yang populer di kalangan teman-teman masa kecil Torres.

"Saya mulai bermain sepak bola karena ini. Saya ingin menjadi Oliver," ujar mantan penyerang timnas Spanyol itu.

Torres dikenal sebagai kapten termuda Atletico Madrid. Dia berada di puncak karier ketika membela Liverpool. Sebagai ujung tombak timnas Spanyol, Torres juara Piala Eropa 2008 dan 2012. Serta juara Piala Dunia 2010. halaman 3 dari 6
Del Piero penggemar komik Captain Tsubasa (Akiba Nation)


Alessandro Del Piero

Legenda Juventus Del Piero mengakui cerita Captain Tsubasa menjadi inspirasinya untuk mengambil keputusan menjadi pemain bola. Mantan pemain timnas Italia itu mengenal Captain Tsubasa dari saduran kartun televisi versi Italia bernama Holly and Benji.

Del Piero juga muncul sebagai karakter Alessandro Delpi pada komik Captain Tsubasa: Road to 2002 yang terbit pada tahun 2001 sampai 2004.

Pemain yang selama kariernya membela Juventus sebanyak 705 pertandingan dan mencetak 290 gol di seluruh kompetisi ini merupakan juara Piala Dunia 2006. halaman 4 dari 6
Alexis Sanchez punya koleksi lengkap Captain Tsubasa (BR Report)


Alexis Sanchez

Pemain Manchester United yang dipinjam Inter Milan ini sangat menggemari Captain Tsubasa. Penulis biografi Alexis Sanchez, Nicolas Olea, bercerita gelandang asal Cile ini punya koleksi lengkap komik Captain Tsubasa.

"Ketika Alexis masih bermain untuk Barcelona dia punya semua koleksi komiknya, dari setiap serial. Menurut saya Alexis menganggap perjalanan kariernya mirip cerita fiksi tersebut," cerita Olea dikutip dari These Football Times.

"Dia melihat dirinya sebagai karakter kartun yang berlari selama-lamanya dalam lapangan tak berujung demi mengejar pencapaian terbesar dalam hidupnya," lanjut Olea.

Alexis Sanchez pernah membela Udinese, Barcelona, Arsenal, MU, dan Inter Milan selama berkarier di benua biru. Pemain kelahiran 19 Desember 1988 ini juara dua kali Copa America bersama timnas Cile. halaman 5 dari 6
Hidetoshi Nakata dianggap sebagai Captain Tsubasa di dunia nyata (The Gentlemen Ultra)


Hidetoshi Nakata

Nakata merupakan salah satu pemain bola terbaik sepanjang sejarah Jepang. Kariernya bersinar ketika bersaing di Italia. Nakata juara Serie A bersama AS Roma yang waktu itu diperkuat Francesco Totti, Gabriel Batistua, dan Vincenzo Montella. Pencapaian bersama Serigala Ibu Kota membuatnya dibeli Parma sebagai rekor pemain termahal Asia saat itu.

Pemain kelahiran 22 Januari 1977 ini turut terkena demam Captain Tsubasa di masanya. Bahkan Nakata tumbuh besar seiring komik tersebut semakin populer sampai diangkat kisahnya ke layar kaca.

Bahkan tidak jarang pemain yang dijuluki David Beckham dari Asia ini dianggap mewakili kesuksesan Captain Tsubasa dalam dunia nyata.

Selama kariernya, Nakata terpilih dua kali sebagai Pemain Terbaik Asia tahun 1997 dan 1998. halaman 6 dari 6
Iniesta berpose bersama pengarang komik Captain Tsubasa (mainichi.jp)


Andres Iniesta

Legenda Barcelona dan timnas Spanyol ini beberapa kali tampil di publik mengenakan baju bertemakan Captain Tsubasa. Komik karangan Yoichi Takahashi juga komik favorit Iniesta.

Gelandang Vissel Kobe ini dengan senang hati menjadi bintang tamu dalam peresmian stasiun kereta di Tokyo bertemakan Captain Tsubasa. Di kesempatan itu Iniesta berjumpa dengan pengarang komik Kapten Tsubasa.

"Captain Tsubasa adalah komik favorit saya sejak kecil. Oleh karena itu saya senang bisa datang ke acara ini dan bertemu langsung dengan pengarang komiknya," ujar Iniesta seperti dilansir El Pais.

Salah satu gelandang dengan kualitas dribble terbaik timnas Spanyol ini merupakan pencetak gol kemenangan La Furia Roja di final Piala Dunia 2010.

Tentunya masih ada banyak pemain hebat di dunia yang punya pengalaman serupa seperti lima sosok dalam artikel ini. Lionel Messi, Zinedine Zidane, Thierry Henry, dan Gennaro Gattuso pun diketahui sebagai penggemar komik Captain Tsubasa. Perjalanan bocah dari SD Nankatsu itu berakhir manis menaklukkan semua lawan-lawan sampai menjadi juara Piala Dunia.






Video Trending



Berita Terkait


1599217802032

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?