Pelatih Garuda Select Ajarkan Dua Hal Agar Jadi Pemain Kelas Dunia


  •    Adil Pradipta
  •    19/06/20 - 21:00
  •    1.286

Pelatih Garuda Select Ajarkan Dua Hal Agar Jadi Pemain Kelas Dunia
Garuda Select

Dennis Wise dan Des Walker selaku pelatih Garuda Select berbagi pengalaman kepada Bagus Kahfi dan kawan-kawan agar menjadi pemain dan tim yang tangguh.

Wise dan Walker membenahi banyak hal seperti teknik, taktik, pengambilan keputusan, hingga dasar-dasar bermain sepak bola kepada anak-anak Indonesia dalam program Garuda Select. Dalam musim kedua program latihan itu berlangsung dari Oktober 2019 sampai Maret 2020.



Salah satu penyerang Garuda Select di musim kedua, Arsa Ahmad, menyebutkan tidak hanya teknik yang wajib diperhatikan.

"Mereka tegas terkait teknik. Itu yang terpenting. Selain itu, yang ditekankan tim pelatih adalah komunikasi. Tanpa komunikasi main tim akan berantakan," ucap Arsa dikutip dari website Garuda Select.

Pengalaman skuad Garuda Select berlatih di Inggris dan Italia diharapkan mengajarkan teknik saja tidak cukup agar menjadi pemain bola kelas dunia.



"Mereka juga mengajarkan hal-hal lain seperti bagaimana seorang striker menahan bola dan mengambil keputusan kapan waktunya menggunakan satu atau dua sentuhan," lanjut pemain bernomor punggung sembilan tersebut.

Skuad Garuda Select pada musim kedua mendapat pengalaman berharga di Inggris serta Italia. Bahkan menjalani uji coba melawan akademi tim besar Serie A seperti Juventus dan Inter Milan. Diharapkan pertandingan yang sudah dilalui memberikan manfaat besar kepada tunas timnas Indonesia masa depan. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1593529202723

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?