Persipura Jayapura Masih Ragu Soal Kelanjutan Liga 1


  •    Robert
  •    20/06/20 - 11:00
  •    1.472

Persipura Jayapura Masih Ragu Soal Kelanjutan Liga 1
Persipura Jayapura

Federasi Sepak Bola Indonesia atau PSSI baru saja mengumumkan bahwa Liga 1 musim 2020 akan kembali dilanjutkan pada bulan September atau Oktober mendatang. Namun salah satu klub kontestan, Persipura Jayapura meragukan hal itu.

Sebelumnya pandemi virus corona di Indonesia memaksa kompetisi tertinggi tanah air itu harus dihentikan pada bulan Maret lalu.

Baca Juga :


Persipura mengeluhkan kelanjutan Liga 1 musim ini karena di Papua masih zona merah dalam penyebaran COVID-19.

"Iya di sini (Papua) masih lockdown. Kami tidak ada transportasi keluar Papua. Jika dipusatkan di Pulau Jawa, susah buat kami,” ujar Benhur Tommy Mano, Ketua Umum Persipura. halaman 2 dari 3
Bukannya tak setuju dengan PSSI atau Liga 1, Persipura lebih meminta kepastian dan jaminan agar tim bisa keluar dari Papua.

“Sudah keputusan dari liga (mau bagaimana lagi). Namun, bagaimana dengan kondisi pandemi ini? Kami masih banyak pertimbangan," ujar Benhur.

"Setelah keputusan keluar, belum ada lagi komunikasi dengan PSSI. Kami akan bersurat. Kami ingin rapat dulu dengan manajemen," papar Benhur.

Baca Juga :


“Kami butuh petunjuk dari PSSI sesuai pertimbangan kami. Soalnya, mau keluar saja tidak bisa. Pesawat tidak bisa keluar. Penyebaran COVID-19 masih tinggi, masih zona merah. Kami belum bisa memberi kepastian (bisa ikut kompetisi atau tidak),” kata Benhur.

Persipura khawatir jika Liga 1 justru menjadi klaster baru dalam penyebaran virus corona.

“Pemerintah masih fokus dengan penanganan COVID-19. Kita harus protokol kesehatan. Kami Papua dan pemain sehat. Kami tak ingin jadi klaster baru. Kami juga tunggu pemerintah pusat seperti apa,” tutur Benhur. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1601379001325

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?