Meski Sudah Lolos Piala Dunia, Gelandang Persib Bertekad Bawa Indonesia Masuk 4 Besar Piala Asia U-19


  •    Rizqi Ariandi
  •    20/06/20 - 13:00
  •    3.935

Meski Sudah Lolos Piala Dunia, Gelandang Persib Bertekad Bawa Indonesia Masuk 4 Besar Piala Asia U-19
liga-indonesia.id

Pemain Timnas U-19 Indonesia, Beckham Putra Nugraha bertekad menorehkan prestasi di ajang Piala Asia U-19 yang digelar di Uzbeksitan pada 14-31 Oktober mendatang. Ia siap mewujudkan target lolos ke babak semifinal di ajang tersebut.

Di ajang Piala Asia U-19, Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.




Dari tiga tim tersebut, paraktis hanya Uzbekistan dan Iran yang jadi pesaing terberat. Meski di atas kertas kekuatan Uzbekistan dan Iran di atas Indonesia, Beckham tidak inferior. halaman 2 dari 3
Bahkan, ia memastikan Indonesia akan tetap tampil maksimal meski pun sudah dipastikan lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2021 sebagai tuan rumah.

"Meskipun Indonesia sudah lolos Piala Dunia, tetap akan maksimal bekerja keras membawa Indonesia ke babak empat besar [untuk menunjukkan] bahwa kami lolos ke Piala Dunia bukan karena tuan rumah," ujar Beckham, dilansir Bolalob dari situs resmi Persib.




Beckham mengatakan ajang Piala Asia U-19 bisa jadi sarana bagi timnas untuk mempersiapkan diri jelang tampil di Piala Dunia U-20. Dari ajang ini, Indonesia bisa mengukur kekuatannya seperti apa.

"Kami memang sudah pasti lolos ke Piala Dunia U-20. Namun kami tetap akan kerja keras untuk modal Piala Dunia 2021 mendatang," ujar pemain yang kini membela Persib Bandung tersebut.

Termasuk Indonesia sebagai tuan rumah, akan ada lima tim dari Asia yang lolos ke Piala Dunia U-20 2021.

Apabila Indonesia masuk empat besar Piala Asia U-19 ini, satu slot lain di Piala Dunia akan diperebutkan via playoff. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1597276802972

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?