Safee Sali Ungkap Penyebab Pemain Malaysia Ogah Berkarier di Liga Indonesia


  •    Rizqi Ariandi
  •    20/06/20 - 14:30
  •    11.583

Safee Sali Ungkap Penyebab Pemain Malaysia Ogah Berkarier di Liga Indonesia
Istimewa

Mantan penyerang Timnas Malaysia yang bersinar di Piala AFF 2010, Safee Sali membeberkan rahasia kenapa para pemain dari negeri Jiran tidak ada yang merumput di Liga Indonesia.

Pada musim 2011/2012, Safee sempat bermain di Indonesia. Ketika itu, ia memperkuat Pelita Jaya Karawang. Setahun kemudian, Safee bergabung dengan Arema Cronus setelah adanya merger antara Arema Malang dan Pelita Jaya.




Namun, kariernya di Arema hanya berjalan singkat karena itu sepak bola Indonesia sedang dalam masalah akibat adanya dualisme kompetisi. Ia kemudian dipinjamkan ke Johor Darul Ta'zim (JDT), namun tidak pernah kembali ke Arema.

Setelah itu, belum ada lagi pemain asal Malaysia yang bermain di Indonesia. Safee kemudian mengungkapkan analisanya. halaman 2 dari 2
"Menurut saya, para pemain Malaysia tidak pergi ke sana (Indonesia) karena cara mereka berpikir. Dalam pikiran mereka, mereka berpikir apa gunanya pergi ke Indonesia?," kata Safee Sali, dikutip Bolalob dari Goal Malaysia.

"Atau, mereka mungkin berpikir bahwa secara komparatif, Malaysia memiliki standar liga yang lebih tinggi. Tapi saya pikir, kebanyakan tidak melakukannya, karena mereka takut," katanya menambahkan.




Takut yang dimaksud Safee yaitu para pemain Malaysia merasa terlalu nyaman bermain di negeri sendiri. "Mereka takut meninggalkan zona nyaman itu,” lanjut Safee Sali.

"Mereka tidak siap untuk mengambil langkah berikutnya, dan mencari peningkatan dalam permainan mereka, yang dapat terjadi karena semua tantangan yang datang dengan bermain di luar negeri, bahkan di liga yang dapat dianggap kualitasnya sedikit lebih rendah daripada kita," urainya menambahkan.






Video Trending



Berita Terkait


1596754802326

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?