Arsenal, Kapan Menang Tandang Lagi?


  •    Adil Pradipta
  •    21/06/20 - 14:30
  •    466

Arsenal, Kapan Menang Tandang Lagi?
Arsenal baru menang tandang dua kali sepanjang musim 2019/20 (The Mirror)

Tiga pertandingan pertama Arsenal menyambut kembali bergulirnya Liga Primer Inggris merupakan laga tandang. Dua di antaranya berakhir kekalahan.

Arsenal kalah dari Manchester City dengan skor 3-0. Hasil itu mungkin diprediksi banyak pihak mengingat catatan pertandingan sebelumnya dan peringkat klasemen. The Gunners juga gagal meraih poin kala bertamu ke markas Brighton. Sekali lagi, catatan pertandingannya sudah lima pertandingan Arsenal gagal menang melawan The Seagulls.

Tim London Utara itu memang sudah mengganti manajer. Unai Emery hanya bertahan tak sampai satu setengah musim lalu Mikel Arteta ditunjuk sebagai pengganti permanen. Akan tetapi performa Arsenal di Liga Primer Inggris ketika melawat ke stadion lawan belum berubah.

Baca Juga :

Terakhir kali Arsenal meraih tiga poin dalam pertandingan tandang Liga Primer Inggris terjadi saat Desember 2019 di kandang West Ham. Sudah 195 hari yang lalu.

Bahkan dilihat lebih jauh ke belakang, Arsenal hanya punya satu kemenangan tandang lainnya dalam Liga Primer Inggris musim ini; 1-0 atas Newcastle dalam laga pembuka musim 2019/20.

Kini Arsenal berada di peringkat 10 klasemen terpaut delapan poin dari Chelsea yang berada di empat besar. Target mengejar Liga Champions sulit digapai, demikian menuju Liga Europa.

Jika ada keajaiban maka pasukan Arteta membutuhkannya untuk empat pertandingan tandang tersisa sampai akhir musim. halaman 2 dari 3
Setelah Emery didepak, manajemen Arsenal menunjuk Freddie Ljungberg sebagai manajer sementara. Kemudian datanglah Arteta.

Arteta yang merupakan mantan asisten Pep Guardiola awalnya enggan dilepas The Cityzens ke Emirates. Gaya permainan yang mengandalkan penguasaan bola itu diharapkan bisa mengembalikan Arsenal ke masa jaya The Arsenal Way. Bahkan Arsene Wenger percaya Arteta bisa melakukannya.

Dalam masa bulan madu bersama Arteta, harapan suporter Arsenal melambung berkat hasil tidak terkalahkan selama 10 laga beruntun di seluruh kompetisi.

Baca Juga :

Akan tetapi, belakangan ini performa Arsenal kembali menurun. Arteta juga belum sanggup menyamai catatan menang laga tandang Emery dan Ljungberg di Liga Primer Inggris musim ini.

Emery sekali menang dari enam pertandingan. Ljungberg, meski tidak pernah masuk rencana jadi manajer permanen, juga sukses sekali menang dari tiga laga liga. Arteta masih menunggu kesempatan ini setelah melalui enam lawatan Liga Primer Inggris.

Melihat sisa jadwal tandang Arsenal musim ini: Southampton, Sheffield United, Wolves, Tottenham Hotspur, dan Aston Villa. Kesempatan itu tetap ada.

Catat tanggal 12 Juli 2020, Derby London Utara akan sangat penting bukan cuma untuk Arsenal tetapi juga kepercayaan manajemen untuk Arteta musim depan. halaman 3 dari 3
Terakhir diubah:  21/06/20 - 14:59






Video Trending



Berita Terkait


1603632377926

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?