Gabung Grup Neraka di Piala Asia, Pemain Timnas U-16 Justru Termotivasi


  •    Robert
  •    22/06/20 - 08:30
  •    2.324

Gabung Grup Neraka di Piala Asia, Pemain Timnas U-16 Justru Termotivasi
Timnas U-16/Kompas

Timnas Indonesia U-16 akan berada di grup yang cukup berat dalam ajang Piala Asia U-16 2020 di Bahrain.

Skuat Garuda muda berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China. Ketiga negara tersebut memiliki tradisi juara pada ajang ini.




Jepang sukses meraih gelar ini sebanyak tiga kali, sementara Arab Saudi dan China sama-sama pernah juara dua kali.

Namun hasil undian ini tak membuat para pemain Timnas U-16 gentar, mereka justru termotivasi.

Seperti yang diungkapkan oleh Aditiya Daffa, pemain Barito Putera yang juga membela timnas U-16, mengaku kaget dengan hasil undian, namun ia semangat menyambut kekuatan para lawan. "Iya, mantap banget grupnya," ucap Daffa, dikutip situs resmi Barito.

"Saya sih sudah merasa yakin dengan tim, teman-teman, dan coach semua, bahwa kami bisa menghadapi lawan-lawan ini. Selanjutnya saya siap untuk bekerja lebih keras lagi, demi persiapa untuk Piala Asia ini," tambah Daffa. halaman 2 dari 3
Hal senada diungkapkan oleh gelandang asal Persib Bandung, Dimas Juliono Pamungkas. Ia menilai label grup neraka adalah berlebihan.

"Saya akui prestasi mereka jauh di atas Indonesia. Tapi buat saya, tidak ada istilah grup neraka. Kami kan sudah melakukan persiapan matang. Mungkin nanti juga ada uji coba yang berkualitas," tegas Dimas.




Dari ketiga lawan di grup tersebut, Timnas asuhan Bima Sakti sudah pernah berjumpa China pada ajang kualifikasi yang kebetulan digelar di Jakarta, Indonesia, dimana kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Empat besar dalam ajang ini akan mewakili Asia untuk tampil di Piala Dunia U-17 2021 mendatang di Peru. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1596790802376

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?