Mimpi Bek Asal Papua untuk Bisa Merumput di Liga Jepang


  •    Robert
  •    22/06/20 - 13:00
  •    1.151

Mimpi Bek Asal Papua untuk Bisa Merumput di Liga Jepang
Yanro Basna/PT Prachuap

Sudah tiga musim terakhir bek Timnas Indonesia, Yanto Basna berkarir di Thailand. Ia pun belum berhenti menggapai target yang lebih tinggi di musim berikutnya.

Salah satunya adalah untuk bisa bermain di Liga Jepang (J League). Dimana banyak pemain asal Thailand sudah mulai mendapatkan tempat di Negeri Sakura.

Sebut saja Chanathip Songkrasin dan Kawin Thamsatchanan di Consadole Sapporo dan bek kiri timnas Thailand, Theerathon Bunmathan di Yokohama F. Marinos.

Teerasil Dangda juga menjalani musim keduanya di Jepang, kali ini dengan Shimizu S-Pulse. Begitu juga dengan Tawan Khotrsupho yang menjalani masa pinjaman di Cerezo Osaka.




Yanto Basna memulai karir di Thailand pada tahun 2018 saat bergabung dengan Khon Kaen FC di kasta kedua Liga Thailand. Setahun kemudian ia bergabung ke Sukhothai FC yang berlaga di kasta tertinggi Liga Thailand. Musim ini ia menjadi pemain andalan PT Prachuap.

“Target pribadi ya ke Jepang, selain kemarin target saya pendidikan sekarang target saya bisa main di Jepang,” kata Yanto Basna dalam sesi wawancara dengan PSSI Pers.

Masih berusia 24 tahun, pemain asal Papua ini mengatakan bahwa ia memiliki kesempatan untuk bisa mewujudkan impiannya berkarir di Jepang.

“Ya sekarang berlatih yang tekun saja dan berdoa agar dapat tercapai,” kata Yanto Basna. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1596848402658

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?