Ketua PSSI Tugaskan Plt Sekjen Bujuk Shin Tae-yong agar Kembali ke Indonesia


  •    Rizqi Ariandi
  •    23/06/20 - 07:00
  •    1.070

Ketua PSSI Tugaskan Plt Sekjen Bujuk Shin Tae-yong agar Kembali ke Indonesia
Bolalob

Pelaksana tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan posisi Shin Tae-yong sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia masih aman. Ia menepis kabar PSSI akan memecat pelatih asal Korea Selatan tersebut.




Bahkan, Yunus mengaku diminta oleh Ketua PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule untuk membujuk Shin segera kembali ke Indonesia. Menurutnya, PSSI ingin segera membahas persiapan Timnas U-19 dan Timnas Senior bersama Shin.

"Belum, belum [ada perintah Ketua PSSI untuk memecat Shin Tae-yong]. Ketum ini kan bijak, dia juga paham dan belum pernah membahas itu [pemutusan kontrak Shin Tae-yong]," ucap Yunus Nusi kepada CNNIndonesia TV.

"Ketua selalu mengarahkan kepada kami, bujuklah Shin Tae-yong, bicarakan baik-baik. Bisa tidak awal ini TC [pemusatan latihan] di Jakarta dulu. Arahan Ketua agar komunikasi terus dengan Shin Tae-yong dan Direktur Teknik. Sampai saat ini berjalan lancar saja sebenarnya," tambahnya. halaman 2 dari 3
Yunus mengatakan dirinya akan segera berkomunikasi dengan Shin. Mantan pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut diminta kembali fokus mempersiapkan Timnas U-19 yang akan berlaga di Piala Asia, serta timnas senior yang akan melakoni tiga laga sisa di kualifikasi Piala Dunia.




Timnas U-19 akan mentas di Piala Asia U-19 di Uzbekistan pada 14-31 Oktober mendatang. Sedangkan timnas senior akan menghadapi Thailand (8/10), Uni Emirat Arab (13/10), dan Vietnam (12/11).

"Kalau di sini [Indonesia] kan enak diskusinya, kami bicara dan jika apa yang dijelaskan dan dipresentasikan bagus, kenapa tidak? Ketua berharap dia [Shin Tae-yong] datang dulu, bicarakan baik-baik karena program awal yang disampaikan berubah semua karena pandemi Covid-19. Termasuk perubahan jadwal Kualifikasi Piala Dunia. Kita butuh Timnas Senior ini agar juga punya prestasi di tiga pertandingan karena berhubungan dengan peringkat Indonesia di dunia," ucap Yunus Nusi.

Memanasnya hubungan antara PSSI dan Shin diduga berawal dari pemberitaan beberapa media di Korea Selatan yang menyebutkan Shin kecewa karena perogramnya tidak didukung oleh federasi.

Salah satunya ketika Shin meminta pemusatan latihan (TC) untuk Timnas Senior dan Timnas U-19 digelar di Korea Selatan, PSSI malah menolaknya. Federasi meminta TC tetap digelar di Jakarta. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1597318201960

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?