Setia Menanti Kabar FFI Kapan Liga Futsal Indonesia Digelar Kembali


  •    Dwi Anggoro
  •    23/06/20 - 09:20
  •    419

Bolalob

PSSI memastikan bahwa kompetisi tertinggi di Indonesia, Liga 1 dan Liga 2 akan kembali dilanjutkan pada bulan September atau Oktober mendatang. Lalu, bagaimana dengan Pro Futsal League (PFL) atau Liga Futsal Indonesia?

Beberapa liga futsal sudah mulai siap bergulir kembali, sebut saja Thailand, Vietnam, dan juga Iran. Indonesia pun diharapkan bisa segera memberi kejelasan termasuk apakah bisa dimulai dibulan Juii, Agustus, September atau Oktober.

Federasi Futsal Indonesia (FFI) selaku pemegang keputusan diharapkan segera memberi solusi kapan PFL 2020 digelar kembali. PFL 2020 resmi dihentikan sementara sejak 16 Maret lalu karena wabah Corona. Tapi, hingga kini belum ada penjelasan lagi apakah liga akan dilanjutkan atau tidak.


halaman 2 dari 4
Baca selengkapnya Selengkapnya  
Jika PSSI sudah mengupayakan September atau Oktober Liga 1 dimulai kembali. FFI masih belum memutuskan dan tampaknya benar-benar menunggu keputusan dari pemerintah kapan event olahraga boleh diadakan kembali.

Kementerian pemuda dan olahraga juga belum dapat memastikan kapan ajang olahraga di tanah air akan kembali bergulir. “Kapan akan dimulainya kembali kompetisi profesional ini, kita menunggu pengumuman dari Tim Gugus Tugas. Jika sudah bisa dimulai atau tahapannya seperti apa, kita akan patuhi. Karena kita yakin apa yang sudah direncanakan dan diperhitungkan oleh Tim Gugus Tugas ini pasti sudah melalui perhitungan yang matang,” kata Menpora Zainudin Amali dalam keterangan resminya.

Bisa saja mengikuti PSSI dengan menggelar di September atau bisa jadi lebih cepat di Agustus. Akan tetapi, FFI tampaknya benar-benar menunggu keputusan pemerintah diperbolehkan. Pastinya, tim-tim peserta perlu mempersiapkan waktu karena absen 4 bulan, dan itu memengaruhi kondisi para pemain. Diharapkan keputusan yang dibuat pun tidak mendadak.

PFL sendiri hanya menyisakan dua minggu saja, yaitu pekan terakhir Grup B dan babak final four. FFI pun diharapkan segera mengadakan meeting dengan klub peserta, dan segera memutuskan apakah PFL berlanjut kembali dan kapan diperkirakan berlangsung lagi. halaman 3 dari 4


IPC Pelindo Juara Se-Asia Tenggara! Throwback Final AFF Club 2014







Video Trending



Berita Terkait


1593087389394

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?