Menpora Tegaskan Timnas Bebas Pilih Lokasi TC, Negara yang Bakal Biayai


  •    Kukuh Wahyudi
  •    23/06/20 - 16:00
  •    4.190

Menpora Tegaskan Timnas Bebas Pilih Lokasi TC, Negara yang Bakal Biayai
Timnas U-19. (PSSI)

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, merespon hubungan yang sedang tidak kondusif antara PSSI dan manajer pelatih timnasnya, Shin Tae-yong.

Menpora pun mengetahui salah satu faktor yang memanaskan hubungan PSSI-Shin adalah soal lokasi pemusatan latihan (TC). Semula Shin bersikeras meminta TC timnas U-19 digelar di Korea Selatan karena situasi di Indonesia belum aman karena wabah virus Corona.

Tapi di satu sisi, PSSI memintanya untuk menggelar TC di Jakarta. Namun, hingga saat ini Shin belum ada kejelasan kapan datang ke Indonesia lagi.

Sementara itu, Zainudin Amali berharap lokasi TC jangan dijadikan permasalahan lagi di kemudian hari. Ia memastikan pemerintah mendukung di mana pun TC digelar sebagai persiapan timnas ke Piala Dunia U-20 2021.




"Saya sudah diperintah Pak Presiden, mau latihan di mana saja ikuti. Kami tidak ada keterbatasan. Bukan hanya boleh di dalam negeri, tidak," kata Zainudin dalam sebuah webinar.

Namun, Ia menekankan bahwa urusan administrasi TC-nya harus jelas.

"Komitmen pemerintah mau latihan di mana saja silakan. Mau di negara mana silakan. Negara yang biayai, Tapi ini menyangkut APBN, proposal yang diajukan harus kami review. Setiap satu rupiah harus dipertanggungjawabkan," tuturnya. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1596463202074

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?