PSSI Ingin Shin Tae Yong Segera Kembali ke Indonesia


  •    Robert
  •    23/06/20 - 15:40
  •    545

PSSI Ingin Shin Tae Yong Segera Kembali ke Indonesia
Shin Tae Yong/Kompas.com

PSSI sudah mengirim surat kepada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong untuk kembali ke Jakarta pada 29 Juni mendatang.

PSSI ingin persiapan Timnas U-19 kembali digeber jelang penampilan mereka di Piala Asia U-19 yang akan digelar pada 14-31 Oktober mendatang di Uzbekistan.

"Kami ingin Shin Tae-yong menghormati kontrak sebagaimana kami juga menghormati kontrak. Kedua, kami ingin sudah fokus untuk program pelatihan," kata Ketua Satgas Timnas Indonesia, Syarif Bastaman, kepada wartawan.




"Makanya kami sudah undang beliau untuk datang ke sini. Itu resmi melalui undangan PSSI dan meminta Shin beserta stafnya untuk datang tanggal 29 Juni," ujarnya menambahkan.

Sejauh ini selama masa pandemi, pelatih asal Korea Selatan itu hanya bisa menggelar pemusatan latihan secara virtual dengan para pemain. halaman 2 dari 3
Salah satu alasan PSSI ingin Shin Tae Yong menggelar latihan di Indonesia adalah karena masih dalam tahap seleksi pemain. Belum mendapatkan kerangka tim.




"Kedatangannya itu untuk diskusi mengenai program selanjutnya bagaimana. Secara teknis kami harus menyusun kerangka tim, setelah itu menyusun pelatihan dalam rangka seleksi pemain karena sekarang masih terlalu gemuk," tuturnya.

"Jadi kalau dia ngotot ke Korea, (pemain) yang mau dilatih siapa? Kan harus dirampingkan, dipilih yang terbaik. Maka itu harus ada sesi 1-2 minggu untuk melihat dan menyeleksi," ucapnya. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1596421802902

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?